Senin 26 Agustus 2019, 20:00 WIB

Andre Rahadian Resmi Pimpin Iluni UI Periode 2019-2022

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Andre Rahadian Resmi Pimpin Iluni UI Periode 2019-2022

Dok. Iluni UI
Penyerahan bendera Iluni UI dari Arief Budhy Hardono kepada Andre Rahadian

 

SIDANG Musyawarah Nasional (Munas) VIII Ikatan Alumni Uni Versitas Indonesia (Iluni UI 2019 yang digelar pada Minggu (25/8) di Lapangan Parkir Fakultas Kedokteran UI, akhirnya menetapkan Andre Rahadian (Fakultas Hukum UI 1991) sebagai Ketua Umum Iluni UI periode 2019-2022.

Dari total 11.843 pemilih yang menggunakan hak suaranya dalam pemilihan langsung berbasis elektronik (e-vote) terbesar dengan Daerah Pemilihan (Dapil) terluas di Indonesia ini, Andre Rahadian mengungguli Bambang Brodjonegoro dengan perolehan suara sebesar 5.730 (48.38%), versus 4.739 (40.02%).

Adapun perolehan suara sebesar 1.374 (11.60%) untuk Rudy ‘Bun” Salahuddin yang mengundurkan diri ketika e-vote tengah berlangsung, tidak diperhitungkan.

“Terima kasih kepada seluruh teman yang sudah puluhan tahun kenal, belasan tahun tidak berjumpa, kenal baru sebulan lalu tapi percaya mendukung saya dan mengambil bagian aktif dalam proses pemilihan ini serta teman-teman yang sudah mendukung via media online apapun,” tutur Andre Rahadian seperti dalam keterangan yang diterima.

Kemenangan dalam kontestasi Pemilihan Ketua Umum Iluni UI bukanlah garis finish, segera setelahnya Andre menyatakan komitmen untuk segera bekerja keras untuk membangun Iluni UI dan memberi kontribusi bagi alumni, almamater, dan Indonesia.

Baca juga : Adu Visi-Misi dan Program Calon Ketua Iluni UI di Debat Perdana

Ia pun akan merangkul semua pihak yang sempat berkontestasi untuk kembali guyub dan bekerja bersama untuk membangun Iluni UI.

“Kita akan mulai perjalanan 3 tahun ke depan, kita mulai kerja keras dan rangkaian panjang kolaborasi di Ruang Temu, untuk kemajuan almamater dan sumbangsih kita pada bangsa! Mulai saat ini, tidak ada lagi team #ikutARyuk atau team #BangBro. Segera kenakan jaket kuning kebanggaan, kita eratkan sinergi dan segera berkolaborasi lewat program Temu Gagasan, TemUI Alumni, Alumni Peduli, Jaga Bumi dan Temu Minat,” ajak Andre Rahadian.

Ucapan selamat atas kemenangan Andre Rahadian sebagai Ketua Umum Iluni UI pun mengalir dari segenap elemen alumni UI. Ketua Umum Iluni UI periode 2016-2019, Arief Budhy Hardono, memberikan ucapan selamat dan pernyataannya terkait kemenangan Andre Rahadian,

"Selamat kepada saudara Andre Rahadian yang telah ditetapkan sebagai Ketua Umum ILUNI UI periode 2019-2022. Semoga setelah ini, dapat meneruskan legacy-legacy yang telah ditinggalkan ILUNI UI periode sebelumnya, seperti UI Connect, UI Excellence Awards, dan program-program unggulan lainnya. Dan terus memberikan kontribusi ide, karya dan kerja nyata bagi kemajuan almamater dan alumni UI yang tersebar di seluruh penjuru dunia," ujarnya.

Arief Budhy Hardono pun berpesan agarselepas kontestasi ini, Iluni UI 2019-2022 dapat kembali mengeratkan persatuan di antara alumni UI.

"Dengan program-program Bang Andre dan rekan-rekan pengurus ILUNI UI berikutnya mampu semakin mengguyubkan alumni UI," tuturnya.

Ketua Majelis Wali Amanat UI, Saleh Husin, pun menyatakan ucapannya kepada Andre, “Selamat buat Mas Andre atas terpilihnya sebagai Ketua ILUNI UI 2019 – 2022.”

“Semoga dapat bersinergi dan mengoptimalkan potensi alumni UI yang tersebar di berbagai bidang guna bahu membahu membangun UI menjadi world class campus dan Indonesia lebih baik,” ujar Saleh Husin. (RO/OL-7)

Baca Juga

Ilustrasi

Gempa Guncang Selatan Jabar, BMKG Pastikan tak Berpotensi Tsunami

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 28 Januari 2022, 09:08 WIB
Episenter gempa terletak pada koordinat 8,81° LS ; 108,09° BT tepatnya di laut pada jarak 130 km arah selatan Pangandaran, Jawa...
ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Sulawesi, Pusat Lokasi Penemuan Spesies Baru

👤Faustinus Nua 🕔Jumat 28 Januari 2022, 08:47 WIB
Dari keseluruhan penemuan tersebut, hampir sebagian besar spesies baru yang ditemukan merupakan endemik flora dan fauna dari lokasi...
dok.ist

Ringankan Beban Mitra GRP Bagikan 5.500 Paket Sembako

👤mediaindonesia.comWika Salurkan Paket Sembako ke Jemaat HKBP Jatisampurna 🕔Jumat 28 Januari 2022, 07:43 WIB
KALI ini produsen baja nasional di Cikarang, Jawa Barat tersebut, memberikan bantuan sembako kepada sekitar 5.500 karyawan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya