Sabtu 20 Juli 2019, 13:31 WIB

Revitalisasi Panti Disabilitas Dwituna Rawinala Disambut Gembira

Eni Kartinah | Humaniora
Revitalisasi Panti Disabilitas Dwituna Rawinala Disambut Gembira

MI/Eni Kartinah
Kegiatan revitalisasi panti disabilitas Dwituna Rawinala di Kramat, Jakarta Timur.

 

Data memperlihatkan bahwa panti yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas masih sangat terbatas secara fasilitas dan juga persebarannya di wilayah  Indonesia. Padahal terdapat 3.838.985 penyandang disabilitas yang masih membutuhkan tempat atau panti yang ramah dan layak.

Untuk mendukung kesetaraan dan keberagaman khususnya bagi  penyandang disabilitas anak-anak, sejumlah pemangku kepentingan seperti  Kelurahan Sudin Sosial Jakarta Timur, Yayasan Dwituna Rawinala, karyawan Mowilex Indonesia, para awak media, dan para blogger turut memberi dukungan.

Salah satu bentuk kepedulian terhadap anak-anak penyandang disabilitas, digelar acara corporate social responsibility (CSR). Dalam kegiatan CSR yang disponsori Mowilex Indonesia tersebut, dilakukan revitalisasi panti disabilitas Yayasan Dwituna Rawinala Kramat di wilayah Jakarta Timur, Sabtu (20/7).

Dalam kegiatan tersebut, gedung panti Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala mendapat perbaikan dan pembenahan agar kondisi lebih nyaman dan bersih bagi para penghuni panti yang sebagian besar dihuni anak-anak penyandang disabilitas. 

Ditemui dalam acara dengan yang memberi bantuan berupa 500 liter cat dan pemberian donasi dari karyawan Mowilex, President Director Mowilex Indonesia, Niko Safavi, memaparkan,”Acara CSR ini kami putuskan guna mengadvokasikan kesetaraan akan akses bagi kaum difabel, khususnya di kawasan Jakarta Timur.”

“Data memperlihatkan bahwa panti difabel masih sangat terbatas secara fasilitas dan persebarannya di Indonesia. Padahal terdapat 3.838.985 kaum difabel yang membutuhkan tempat yang ramah dan layak,” tutur Niko.

Dalam pelaksanaanya, program tersebut dilaksanakan mulai 13 Juli 2019 hingga 15 hari ke depan di Panti Dwituna Rawinata bersama empat panti lainnya yang secara khusus merawat komunitas penyandang dua cacat atau lebih. Dalam kegaitan tersebut, Mowilex Indonesia, produsen cat premium berbasis air di Indonesia sejak tahun 1970,  juga turut melibatkan sejumlah karyawan secara sukarela.

Ditemui dalam acara, Chairman of Executive Board Yayasan Dwituna Rawinala Dwihardjo Sutarto menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada perusahaan ini.

“Khususnya untuk menumbuhkan semangat dan kebahagiaan bersama sejumlah anggota panti melalui penampilan dan apresiasi,” kata Dwiradjo.

 Sebelumnya, telah diadakan CSR yang dilakukan di kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) untuk mendukung program Kota Ramah Anak.(OL-09)

 

Baca Juga

dok.humas BNI

BNI Salurkan Bantuan untuk Perawat dan Bidan di 17 Wilayah

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 23 Januari 2022, 07:55 WIB
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan di daerah - daerah yang jauh dari fasilitas...
MI/Adam Dwi

Program OSC Medcom.id Perluas Peluang Pelajar Dapatkan Beasiswa

👤Widhoroso 🕔Minggu 23 Januari 2022, 00:15 WIB
PROGRAM Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id diyakini mampu melebarkan penyediaan beasiswa melalui kerja sama dengan lebih banyak...
MI/Susanto

Penerima Beasiswa OSC Medcom.id Dapat Prioritas Bergabung ke Media Group

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:55 WIB
BEASISWA Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id tidak hanya memberikan bantuan dana pendidikan kepada mereka yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya