Rabu 18 Januari 2023, 12:31 WIB

Steven Spielberg Berkeinginan Membuat Cerita Serial Panjang

Mediaindonesia.com | Hiburan
Steven Spielberg Berkeinginan Membuat Cerita Serial Panjang

AFP/Mark Ralston
Steven Spielberg

 

Steven Spielberg mengungkapkan keinginannya untuk menyutradarai serial televisi di masa mendatang karena hal itu memungkinkannya untuk membuat cerita dengan durasi panjang.

“Saya memang memiliki keinginan untuk [membuat cerita dalam format] durasi panjang, dan suatu hari nanti, saya akan menyutradarai serial berdurasi panjang,” kata Spielberg kepada program siniar Smartless, mengutip Variety yang disiarkan Selasa (17/1) waktu setempat.

Sebetulnya, Spielberg sendiri tidak asing dengan dunia serial televisi karena pernah menggarap miniseri "Band of Brothers" dari HBO bersama Tom Hanks. Tetapi sebelumnya, dia tidak pernah secara pribadi mengarahkan acara televisi sepenuhnya.

Spielberg mencontohkan bagaimana cerita "Mare of Easttown" (2021) menjadi jenis serial yang ingin dia garap. Serial "Mare of Easttown" dibuat oleh Brad Ingelsby dan disutradarai oleh Craig Zobel.

Sutradara veteran itu bahkan mengaku film "Lincoln", yang digarapnya pada 2012, hampir menjadi miniseri berdurasi enam jam. Namun niat tersebut dia urungkan karena pada saat itu, menurut Spielberg, dirinya tidak mendapatkan dukungan biaya produksi yang cukup.

"Draf [skenario 'Lincoln'] yang ditulis Tony Kushner awalnya 550 halaman, jadi saya punya materinya. Saya tidak tahu apakah saya bisa membujuk aktor Daniel Day-Lewis untuk berakting di serial enam jam, tetapi saya berada di ambang itu," cerita Spielberg.

Sebagai film fitur, "Lincoln" dilaporkan telah meraup pendapatan sekitar 275 juta dolar AS di seluruh dunia dan mendapatkan 12 nominasi Academy Award, termasuk film terbaik dan sutradara terbaik, serta memenangkan Oscar untuk desain produksi dan aktor utama.

Spielberg terkenal karena telah menyutradarai berbagai film besar. Film terakhir yang dia garap yaitu "The Fabelmans" (2022) dengan kisah berdasarkan pengalaman pribadi sutradara itu saat masa remaja. (Ant/OL-12)

Baca Juga

MI/USMAN ISKANDAR

Polda Metro terapkan penjagaan berlapis saat konser Dewa 19 di JIS

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 13:23 WIB
Selain itu 100 personel Satpol PP, 471 petugas pengamanan, 475 kru dan 170 petugas medis serta disiapkan 10 unit ambulans gawat...
Dok Eventori.

Memasuki Tahun Ketiga Eventori Universe Semakin Banyak Berkolaborasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 20:21 WIB
Perjalanan Eventori dalam tiga tahun terakhir membuahkan beberapa unit bisnis dengan cangkupan yang luas dan semakin merata pada sektor...
MI/HO

Trailer Sudah Ditonton 1,2 Juta Kali, Waktu Maghrib Siap Tayang 9 Febuari

👤Meilani Teniwut 🕔Jumat 03 Februari 2023, 12:30 WIB
Film Waktu Maghrib dibintangi oleh sederet aktor muda dan berbakat, antara lain Aulia Sarah, Taskya Namya, Ali Fikry, Bima Sena, Nafiza...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya