Kamis 12 Januari 2023, 11:00 WIB

Kerry Washington Beradu Akting dengan Oprah Winfrey di Six Triple Eight

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Kerry Washington Beradu Akting dengan Oprah Winfrey di Six Triple Eight

AFP/Andrea RENAULT
Aktris Kerry Washington

 

KERRY Washington dan Oprah Winfrey akan beradu akting di film Netflix terbaru berjudul Six Triple Eight sebagai pemeran utama. Hal itu dilaporkan Variety, Rabu (11/1) waktu setempat.

Diarahkan oleh sutradara Tyler Perry, film tersebut didasarkan pada kisah nyata satu-satunya batalion Perang Dunia II yang semuanya beranggotakan perempuan kulit hitam, yaitu Batalion Direktori Pos Pusat ke-6888 atau dijuluki dengan Six Triple Eight.

Dengan skenario yang juga ditulis oleh Perry, cerita diangkat berdasarkan artikel karya Kevin M Hymel, yang diterbitkan di WWII History Magazine oleh Sovereign Media.

Baca juga: Para Aktor dan Aktris Terbaik Golden Globes 2023

Anggota yang terdiri dari 855 perempuan kulit hitam itu diberi tugas yang sangat berat untuk memilah-milah dan mengirimkan surat backlog yang tidak terkirim selama tiga tahun.

Sinopsis film Six Triple Eight menyebutkan para perempuan kulit hitam itu dihadapkan pada diskriminasi, tanah asing, dan negara yang dilanda perang. Mereka bertahan dan menyortir lebih dari 17 juta surat yang dapat menghubungkan tentara Amerika Serikat (AS) dengan keluarga mereka di tanah air.

Selama hampir 75 tahun, kisah mereka dijauhkan dari buku-buku sejarah dan jauh dari sorotan nasional. Namun, pada tahun lalu, Presiden AS Joe Biden memberikan penghargaan dan pengakuan kepada batalion tersebut.

Selain Washington dan Winfrey, film itu juga akan melibatkan bintang-bintang lain seperti Ebony Obsidian, Milauna Jackson, Kylie Jefferson, Shanice Shantay, dan seterusnya. 

Di samping akting, Washington juga akan menjadi produser eksekutif.

Sebelumnya, tahun lalu, sutradara Perry mengatakan kepada Variety bahwa film dia berikutnya akan berlatar Perang Dunia II. Netflix secara resmi mengumumkan film tersebut pada Desember lalu. Produksi Six Triple Eight dimulai awal pekan ini. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Instagram @hboasia

The Bachelor Indonesia Tampilkan 49 Destinasi Romantis di Bali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 13:00 WIB
The Bachelor Indonesia merupakan versi lokal pertama dari serial realitas terkenal Warner Bros. Discovery, The Bachelor, yang diproduksi di...
HO-Redy Eko Prastyo

Duo Etnicholic Rilis Single Home

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:45 WIB
"Lewat single ini, kami mengajak semua untuk terus menjaga alam agar terus seimbang dalam membawa tata dan siklus hidup manusia di...
Istimewa

Titanic Dirilis Ulang, Sutradara Akui Jack Harusnya Bisa Selamat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 Februari 2023, 11:00 WIB
Di film itu, Jack, dengan gagah berani membiarkan Rose selamat di atas pintu kayu itu sementara dirinya tewas kedinginan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya