Rabu 04 Januari 2023, 06:15 WIB

Film Argantara Angkat Isu Pernikahan Dini

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Film Argantara Angkat Isu Pernikahan Dini

Instagram @argantaramovie
Poster film Argantara

 

FILM Argantara, yang dibintangi Aliando Syarief dan Natasha Wilona memberikan edukasi soal risiko pernikahan dini.

Film garapan Hitmaker Studios itu menceritakan kisah Argantara (Aliando Syarief), ketua geng motor Agberos, yang menikah muda di usia 16 tahun dengan Syera (Natasha Wilona). Syera kemudian hamil sebelum lulus sekolah.

Produser film Argantara, Rocky Soraya, mengatakan isu pernikahan dini yang menjadi tema besar dalam Argantara merupakan sebuah edukasi dan pengingat bagi para remaja.

Baca juga: Hitmaker Gandeng Aliando Syarief dan Natasha Wilona untuk Argantara

"Ceritanya ini bahwa 16 tahun dan sudah menikah tapi belum siap, karena banyak hal yang sebetulnya kita enggak siap. Mereka harus menjadi dewasa secara cepat, sifatnya yang berbeda, yang cowoknya suka tawuran, yang lainnya baik. Jadi tidak mudah menjalani pernikahan dini," ujar Rocky, dikutip Rabu (4/1).

Argantara merupakan adaptasi dari novel terlaris dengan judul sama karya Falistiyana, yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto.

Guntur mengaku memiliki tantangan yang cukup besar saat menggarap film tersebut. Salah satunya adalah bagaimana kisah Argantara bisa sesuai dan relevan dengan zaman sekarang.

"Membuat film remaja tidak gampang. Saya banyak bertanya juga bagaimana kehidupan remaja, bagaimana komunikasi anak zaman sekarang ya biar related, bagaimana cara mereka menyampaikan peran gitu. Saya harap mendidik dan ada unsur kebaikan," kata Guntur.

Argantara bercerita tentang kehidupan Syera, seorang siswi SMA berusia 16 tahun yang mendadak berubah ketika menikah muda dengan Argantara, seorang siswa bandel yang dibencinya di sekolah dan juga ketua geng Agberos.

Sifat dan sikap keduanya yang bertolak belakang membuat rumah tangga mereka penuh pertengkaran. Arga pun sering tidak ada di rumah karena teman gengnya terbunuh ketika tawuran besar-besaran dengan geng lain bernama Baron.

Pernikahan Argantara dan Syera dirahasiakan dari sekolah. Tidak ada satu pun teman mereka yang tahu. Mereka harus berhati-hati karena kalau sampai rahasia ini terbongkar, mereka bisa dikeluarkan dari sekolah.

Akan tetapi, Syera hamil. Sampai kapan rahasia mereka bisa tersimpan? Apakah pernikahan dan kehamilan dengan segala tanggung jawabnya adalah sesuatu yang bisa mereka jalani di usia 16 tahun?

Film ini mempunyai cerita yang kuat, tidak hanya konflik remaja tetapi terdapat juga konflik keluarga dan persahabatan yang sangat kental sehingga dekat dengan realitas kehidupan metropolitan.

Film yang sudah tayang pada 29 Desember 2022 itu dibintangi oleh Aliando Syarief, Natasha Wilona, Teuku Rassya, Fattah Syach, Samudra Taylor, Ahmad Pule, Ryuken Lie, Jefan Nathanio, Annette Edoarda, Renald Ramadhan, dan Shan Ryadi. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

MI/HO

Flawes Rilis Single Don't Blame Me

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 07:30 WIB
Mengekspresikan patah hati melalui musik dengan melodi yang penuh semangat, trio synth alt-pop, Flawes merilis Don't Blame...
Instagram @lisalorinng

Lisa Loring, Pemeran Wednesday di Serial The Addams Family Pertama, Tutup Usia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 31 Januari 2023, 05:47 WIB
Kematian Loring akibat stroke terjadi beberapa bulan setelah Netflix merilis serial spinoff Wednesday, yang dibintangi Jenna...
Instagram @hi_songjoongki

Song Joong Ki Ungkap Telah Menikah dengan Katy Louise Saunders

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Selasa 31 Januari 2023, 04:15 WIB
Menurut Song Joong Ki, sang kekasih merupakan sosok yang luar biasa hingga bisa menjadikannya pribadi yang lebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya