Kamis 08 Desember 2022, 06:45 WIB

Born Pink Masuk Daftar Billboard's Best Album of 2022

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Born Pink Masuk Daftar Billboard

AFP/Dia Dipasupil/Getty Images
Blackpink

 

ALBUM penuh kedua grup K-pop Blackpink, yang berjudul Born Pink, terpilih sebagai salah satu album terbaik 2022 versi Billboard.

Born Pink adalah satu-satunya album K-pop yang masuk ke dalam The 50 Best Albums of 2022: Staff List, yang diumumkan majalah musik Amerika Serikat (AS) itu, tepatnya di peringkat ke-42.

Blackpink menjadi grup K-pop perempuan pertama yang meraih posisi pertama tangga album Billboard 200 untuk album yang rilis pada 16 September itu.

Baca juga: Blackpink Dinobatkan Sebagai Entertainer of the Year 2022

Billboard, seperti dikutip Yonhap, Rabu (7/12), mengatakan album itu menghadirkan sisi Blackpink yang lama dengan sentuhan baru yang lebih dewasa, didukung oleh basis penggemar yang selalu mendukung grup tersebut.

Blackpink, yang beranggotakan Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose, juga dinobatkan sebagai Entertainer of the Year 2022 atau penghibur tahun ini oleh majalah TIME.

Kepopuleran grup ini juga terlihat dari adanya kolaborasi dengan sejumlah jenama, termasuk biskuit Oreo yang menghasilkan produk terinspirasi grup tersebut.

Indonesia menjadi negara pertama yang memasarkan kolaborasi OREO X Blackpink, yang hadir di toko-toko terdekat serta platform e-commerce secara bertahap sejak Desember 2022 hingga 2023 untuk waktu yang terbatas dan akan disusul oleh negara lainnya di Asia. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist

Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Siap Tampil di Carnegie Hall, New York, AS

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 17:18 WIB
Evolette akan tampil di Carnegie Hall New York City, AS, untuk pertama kalinya pada Minggu 12 Februari 2022 pada  perhelatan New...
AFP/Kevin Winter/Getty Images

Paul Rudd Mengaku Kesulitan Saat Persiapan Film Terbaru Ant-Man

👤Naufal Zuhdi 🕔Senin 06 Februari 2023, 10:30 WIB
"Saya jatuh lebih banyak dari sebelumnya. Tiba-tiba pakaian saya ketat. Dan saya berpikir, 'Ya Tuhan, ini menyebalkan. Saya bahkan...
MI/HO

Unknown Mortal Orchestra Siap Rilis Album Baru

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Februari 2023, 10:00 WIB
Album V direkam di dua tempat yang saling bertolak belakang yaitu Palm Springs, California – dengan jalan-jalan tolnya yang gersang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya