Selasa 06 Desember 2022, 10:15 WIB

Kadhja Bonet Rilis EP California Holiday

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Kadhja Bonet Rilis EP California Holiday

MI/HO
Kadhja Bonet

 

PENYANYI dan multiinstrumentalis asal Amerika Serikat (AS) Kadhja Bonet, pekan ini, merilis EP terbarunya California Holiday - sebuah EP bertema musim liburan dengan enam lagu yang terinspirasi dari kartun Charlie Brown. EP terbaru Kadhja itu menjadi interpretasi modern kisah-kisah Natal yang penuh keajaiban versi Kadhja.

Tentang EP terbarunya, Kadhja bercerita, "Aku sebelumnya biasa saja dengan musim liburan. Saat masih kecil, aku menghabiskan musim liburan bersembunyi di bawah ranjang dan di dalam lemari. Namun, sebagai orang dewasa, ternyata pasanganku adalah seseorang yang sangat menyukai musim liburan. Seperti yang mereka katakan, pasangan yang memiliki sifat bertolak belakang dapat saling menyukai satu sama lain. Aku kemudian mulai membuat playlist untuk lagu-lagu liburan favoritku, dan merasa sayang rasanya bila aku tidak bisa menikmati Natal hanya karena aku tidak suka sisi komersial dari liburan ini. Aku merasa seperti Charlie Brown, dan Charlie Brown adalah aku."

Melalui lagu-lagu dalam EP ini, para pendengar dapat mengikuti perjalanan Kadhja yang terus menantang dan mengeksplorasi standar liburan yang ada, seraya ia mencoba menentukan pandangan pribadinya dan mengekspresikan interpretasi pribadinya akan musim liburan dalam single, California Holiday.

Baca juga: Dear Gina, Single Terbaru Kadhja Bonet

"Aku tidak akan meminta Mariah Carey untuk minggir, namun seru rasanya untuk menginterpretasikan musim liburan dengan versiku sendiri melalui California Holiday. Ini adalah lagu yang memang ingin aku tulis, karena lagu ini tidak menyebutkan tentang Natal ataupun liburan lainnya. Namun ini berfokus ke hubungan yang ada dan bagaimana akhir tahun menjadi saat untuk evaluasi apakah situasi yang ada ternyata stagnan atau telah terjadi banyak perubahan," papar Kadhja.

"Selain tentang hubungan pribadi, lagu ini juga menggambarkan hubunganku dengan California, yang merupakan tempat yang sudah aku coba untuk tinggalkan berkali-kali, namun aku selalu menemukan diriku kembali ke tempat ini. California sepertinya memiliki pengaruh tersendiri untuk orang-orang, untuk keindahan dan kesempatan yang ia tawarkan, walaupun dengan biaya hidup yang tinggi yang membuat sangat sulit untuk bisa bertahan di sana. Aku rasa lagu ini memiliki sisi tersebut, tentang visi California sebagai tempat yang penuh kesempatan yang sulit ditinggalkan orang-orang," lanjutnya.

Terinspirasi oleh afro futurisme, eksistensialisme, dan perjalanan antar dimensi, Kadhja merupakan seorang musisi yang penuh perasaan namun tidak terbatas ke dalam hanya satu genre. 

Sejak album Childqueen pada 2018, Kadhja telah melakukan kolaborasi-kolaborasi mengesankan dengan berbagai musisi seperti Childish Gambino, Free Nationals, SiR, Anderson .Paak, dan lainnya.

Sepanjang perjalanan kariernya, Kadhja telah melakukan tur dengan Mitski, tampil di House of Vans dengan Anderson .Paak, dan berbagi panggung dengan berbagai musisi seperti Willow Smith, Hiatus Kaiyote, Nick Hakim, dan masih banyak lagi. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

IG @colegribble03

'Si Kembar' Cole Clay Gribble Lapor Pajak Tahunan, Medsos KPP Jagakarsa Banjir Viewers

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:03 WIB
VIDEO mereka lapor pajak tahunan yang diposting oleh KPP Jagakarsa langsung mendapat sambutan yang positif. Data  per Kamis (2/2)...
Dok. Festival Pasar Musik

Festival Pasar Musik Kedepankan Keselamatan dan Kenyamanan Penonton, Harap Jadi Momen tak Terlupakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 17:30 WIB
“Kami berharap penonton dapat menikmati Festival dengan aman dan nyaman, dan memiliki experience yang memorable saat menghadiri...
Instagram @blackpanther

Black Panther: Wakanda Forever Sudah Tayang di Disney+ Hotstar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 12:28 WIB
Film ini juga memperkenalkan Tenoch Huerta Mej'a sebagai Namor, penguasa peradaban bawah laut,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya