Selasa 20 September 2022, 04:45 WIB

Indonesia, Negara dengan Jumlah Fans K-Pop Terbanyak di Dunia

Joan Imanuella Hanna Pangemanan | Hiburan
Indonesia, Negara dengan Jumlah Fans K-Pop Terbanyak di Dunia

MI/HO
Sebuah acara untuk penggemara K-Pop yang diadakan di Jakarta.

 

DI awal 2022, Twitter merilis daftar 20 negara dengan penggemar K-Pop terbanyak sampai dengan akhir 2021. Mereka juga mencantumkan 20 negara yang paling banyak mencicit soal K-Pop pada tahun itu.

Pada 2021, ada sebanyak 7,8 miliar cicitan global yang menggunakan tagar #KpopTwitter. Angka tersebut naik melebihi tahun sebelumnya, yakni sebesar 6,7 miliar cicitan.

Para analis Twitter pun mengungkapkan daftar 20 negara teratas yang paling banyak mencicit tentang K-pop dan 20 negara teratas dengan penggemar K-pop terbanyak.

Baca juga: Lee Chae Yeon akan Lakukan Debut Solo pada Oktober

Dengan banyaknya penggemar yang bersemangat dan aktif, Indonesia menempati urutan teratas untuk jumlah cicitan K-pop terbanyak selama dua tahun berturut-turut. 

Sementara itu, Filipina, Korea Selatan, Thailand, Amerika Serikat, Meksiko, Malaysia, Brasil, India, dan Jepang berhasil masuk 10 besar. Diikuti oleh Argentina, Vietnam, Turki, Cile, Kolombia, Singapura, Prancis, Ekuador, dan di peringkat ke 20 ada Kanada.

Selanjutnya 20 negara dengan penggemar K-Pop terbanyak ada Indonesia di urutan pertama, lalu Jepang, Filipina, Korea Selatan, Amerika Serikat, Thailand, Brasil, Meksiko, India, dan Malaysia. 

Kemudian di urutan ke sebelas sampai dua puluh ada Turki, Argentina, Vietnam, Peru, Kolombia, Cile, Kanada, Prancis, Singapura, dan Ekuador.

Seiring berjalannya waktu, penggemar K-Pop semakin bertambah. Tidak menutup kemungkinan pada 2022 ini beberapa negara akan berpindah urutan. Apalagi dengan kolaborasi-kolaborasi antara brand lokal dari tiap negara dengan artis-artis Korea. Pertukaran budaya pun dapat terjadi di antara negara-negara yang sudah disebutkan di atas.

Apakah Indonesia akan tetap menempati urutan pertama dalam dua daftar tersebut? Mari kita tunggu hingga akhir 2022 yang tersisa 3 bulan lagi. (OL-1)

Baca Juga

AFP/VALERIE MACON

Lana Del Rey Jadi Bahan Kuliah di New York University

👤Devi Harahap 🕔Minggu 25 September 2022, 13:15 WIB
Mata kuliah yang akan membahas sisi bermusik Lana tersebut akan diajarkan oleh jurnalis dan penulis bernama Kathy Landoli dengan judul...
Instagram @teddyadhitya

Mini Album Teddy Adhitya Bicara Soal Cinta Seluas Samudra

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 12:15 WIB
"Ocean itu kan luas banget ya, sangat dalam, unpredictable, dan bahkan bisa jadi menyeramkan. Tapi, sebenarnya, dia juga penuh...
MI/HO

Vaultboy Rilis Single I Wish U Knew

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 September 2022, 11:15 WIB
Bersamaan dengan perilisan I Wish U Knew, Vaultboy berkolaborasi dengan brand pakaian, Dream, merilis sejumlah pakaian...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya