Selasa 26 Juli 2022, 10:45 WIB

Ini Cara Tasya Kamila Bangun Kebahagiaan untuk Diri Sendiri

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Ini Cara Tasya Kamila Bangun Kebahagiaan untuk Diri Sendiri

Instagram @tasyakamila
Tasya Kamila

 

ARTIS Tasya Kamila menceritakan perjuangannya mendapatkan kebahagiaan untuk dirinya sendiri saat orang-orang terdekatnya mengalami berbagai masalah baik fisik maupun mental.

"Aku dikelilingi orang-orang yang punya mental problem. Saudara terdekatku ada yang bipolar, sementara saudaraku yang lainnya ada yang emotionally unstable," ujar Tasya Kamila saat konferensi pers di Grand Hyatt, Jakarta, dikutip Selasa (26/7).

Tasya bercerita saudara-saudaranya tersebut kerap menjadikannya sebagai tempat berekspresi. Untuk itu, Tasya mengatakan, sebisa mungkin untuk tidak stres dan tetap bisa mencari solusi terbaik.

"Ketika suamiku sakit, kan suamiku cancer survival, aku bahkan enggak mau mikirin yang bikin stres-nya. Aku cuma mikirin solusinya," imbuh Tasya. 

Baca juga: Tasya Kamila Bagikan Tips Aman Berinternet

Namun, kata Tasya, stres yang dipendam itu ternyata berpengaruh terhadap kondisi fisiknya. Selain rambutnya menjadi rontok, Tasya mengaku kini menderita penyakit GERD.

"Walaupun aku merasa baik-baik aja, tapi ternyata dia yang kemo aku yang rontok. Mungkin secara emosi, aku pastinya sedih tapi aku ikhlas, tapi ternyata dengan stres itu badan bisa bertingkah sendiri," kata Tasya.

Setelah itu, barulah Tasya menyadari bahwa dirinya ternyata butuh untuk mengobrol dan mengutarakan apa yang dia rasakan, baik bersama orang-orang terdekatnya maupun bersama tenaga profesional agar dia bisa lebih bahagia.

"Ketika aku merasa helpless, aku harus datang ke profesional, it's ok. Walaupun enggak ada solusi yang instan, tapi itu tetap sangat mengurangi stres kita," ujar Tasya.

Untuk itu, Tasya kemudian mengajak orang-orang untuk tidak ragu mencari bantuan dari orang-orang terdekat maupun profesional saat merasa tidak baik-baik saja, meskipun hanya sekadar curhat. 

Selain itu, kata dia, penting juga untuk selalu melihat sisi positif dan menemukan kebahagiaan dari hal sesederhana apapun.

"Kita juga harus punya rasa syukur walaupun sedang terjadi sesuatu dalam hidup, tapi ternyata masih bisa melakukan hal lain. Itu sih yang kira-kira menguatkan," kata Tasya.

"Support system juga penting. Pastinya ada orang-orang yang bisa kita percaya untuk cerita, ajak mengobrol. Kalau enggak ada sama sekali, kalau kamu sendiri sudah jadi curahan stres banyak orang, tapi kamunya sendiri merasa enggak kuat, aku rasa enggak usah malu atau tabu lagi untuk datang ke ahlinya, ke psikolog," pungkas dia. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Instagram @hyunbin_actor

Hyun Bin Hadirkan Sentuhan Baru di Confidential Assignment 2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 06:00 WIB
"Awalnya, saya berpikir bahwa bukan masalah memainkan karakter di Confidential Assignment 2 dengan cara yang sama seperti yang saya...
Instagram @shehulkofficial

She-Hulk Tetap Hadirkan Resep Komedi Ringan Khas MCU

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 05:45 WIB
Hal lain yang perlu diperhatikan oleh para penggemar sebelum menyaksikan She-Hulk: Attorney at Law adalah serial ini merupakan tayangan...
Soompi

Hansan: Rising Dragon akan Tayang di Indonesia pada 24 Agustus

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 04:15 WIB
Berdasarkan kisah nyata yang terjadi pada 1592, kisah perang antara Jepang dan Korea itu dibungkus dengan efek visual yang mampu memanjakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya