Senin 09 Mei 2022, 12:15 WIB

Film Dokumenter Ratu Elizabeth II akan Tayang Jelang Platinum Jubilee

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Film Dokumenter Ratu Elizabeth II akan Tayang Jelang Platinum Jubilee

AFP/Dominic Lipinski
Ratu Elizabeth II

 

SEBUAH film dokumenter baru yang menampilkan momen pribadi Ratu Elizabeth II yang belum pernah dilihat publik akan tayang perdana pada 29 Mei atau mjelang perayaan 70 tahun berkuasanya ratu Inggris itu (Platinum Jubilee). Hal itu dilansir Variety, dikutip Senin (9/5).

Dokumenter berjudul Elizabeth: the Unseen Queen itu diproduksi oleh BBC Studios. Dengan durasi 75 menit, film akan berfokus pada tahun-tahun awal kehidupan Ratu Elizabeth, mulai dari masa kelahiran hingga penobatannya di usia 27 tahun pada 1953.

Film itu menampilkan sejumlah rekaman yang diambil oleh anggota keluarga kerajaan, yang sampai saat ini disimpan secara pribadi di brankas Institut Film Inggris. 

Baca juga: Rayakan Masa Jabatan Platinum Ratu Elizabeth II, Mattel Rilis Barbie Edisi Khusus

Ratu Elizabeth memberi izin kepada BBC Studios untuk mengakses rekaman tersebut. Produser serta editor telah melihat lebih dari 400 gulungan film.

Rekaman termasuk film berita (newsreel) yang sebelumnya hilang dan beberapa rekaman di belakang layar dari acara negara yang disponsori secara resmi.

Menurut BBC, film dokumenter tersebut akan menampilkan cuplikan peristiwa penting yang belum pernah dilihat sebelumnya dalam kehidupan Ratu, termasuk kunjungan Pangeran Philip pada 1946 ke Kastil Balmoral, tidak lama sebelum pertunangan pasangan itu diumumkan ke publik.

Momen besar lainnya yang akan digambarkan dalam film termasuk momen langka Ratu dengan sang paman Pangeran George, Duke of Kent, dan rekaman keluarga kerajaan di Blamoral pada 1951, setahun sebelum Raja George VI meninggal.

Elizabeth: the Unseen Queen akan menggabungkan cuplikan dengan audio newsreel dan pidato publik dari Ratu, sebagai pengganti narasi atau wawancara.

"Dokumenter ini adalah pandangan sekilas yang luar biasa ke sisi yang sangat pribadi dari Keluarga Kerajaan yang jarang terlihat, dan sangat luar biasa untuk dapat membaginya dengan masyarakat saat perayaan Platinum Jubilee-nya," kata editor komisi BBC untuk sejarah Simon Young dalam sebuah pernyataan.

Elizabeth: The Unseen Queen disutradarai oleh Simon Finch, dengan Julia Harrington dan Harvey Lilley sebagai produser eksekutif. Film ini akan tayang di BBC One dan BBC iPlayer. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist

Ini Dia Pengalaman Baru Jessica Mila di Film The Doll 3

👤Miskah Syifa Putri 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 08:02 WIB
Jessica menjelaskan bahwa boneka tersebut dioperasikan oleh tim khusus. Sehingga ia pun harus bekerja sama dengan tim itu untuk...
INSTAGRAM

Zizie Zidane Akui Sulit saat Dubbing Boneka Bobby di Film The Doll 3

👤Miskah Syifa Putri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:07 WIB
Zidane juga bercerita bahwa proses syuting sempat tertunda hingga 9 bulan. Hal tersebut membuatnya harus membangun ulang karakter Gian...
Medcom.id

Aktor Ray Liotta Meninggal di Lokasi Syuting

👤Pierre Lavender 🕔Jumat 27 Mei 2022, 09:20 WIB
Liotta meninggal dalam tidur saat berada di lokasi syuting di Republik Dominika. Ray tengah menjalani proyek film berjudul Dangerous Waters...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya