Rabu 04 Mei 2022, 08:30 WIB

Ini Inspirasi Cerita dan Visual untuk Film Lighyear, Menurut Sutradara

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Ini Inspirasi Cerita dan Visual untuk Film Lighyear, Menurut Sutradara

Instagram @pixarslightyear
Poster film Lightyear

 

SUTRADARA dan penulis naskah Angus MacLane membagikan ceritanya terkait inspirasi cerita dan pendekatan visual untuk film terbaru Pixar dan Disney, Lightyear.

Seperti judulnya, Lightyear menceritakan kisah orisinal karakter space ranger kesayangan Andy, Buzz Lightyear, yang dikenal melalui serial film Toy Story.

MacLane mengatakan, ia banyak terinspirasi dari film Toy Story itu sendiri, yang sudah berusia lebih dari dua dekade lamanya.

Baca juga: Lighyear Hadirkan Elemen Asli Penjelajahan Luar Angkasa

McLane mengungkapkan dirinya bertanya-tanya, "Dari film apa Buzz berasal?".

"Jadi, itulah yang kami lakukan, menghadirkan Lightyear, film yang mengubah hidup Andy -- Star Wars bagi Andy," kata MacLane dalam konferensi pers global, dikutip Rabu (4/5).

MacLane mengatakan, Buzz dalam Lightyear bukanlah mainan, melainkan sebuah karakter utama dalam sebuah film. 

"Ini adalah Buzz Lightyear yang sesungguhnya dan ia membintangi film aksi-petualangan fiksi ilmiah pertama Pixar," kata MacLane.

Soal cerita, MacLane mengatakan dirinya dan tim banyak berfokus soal waktu sebagai tema utama. Ia banyak terinspirasi dari waktu yang terus berjalan, termasuk dirinya yang berada di studio Pixar sejak usia 20-an, hingga kini menginjak usia 40-an.

"Waktu terus berjalan. Itu adalah topik yang universal untuk-untuk kita semua. Saya telah bekerja di gedung ini (Pixar) sejak November 2000. Agak aneh bekerja di ruang fisik yang sama selama itu. Bangunannya, hampir sama, tetapi detailnya berubah. Dan orang-orang, mereka datang dan pergi," kisah MacLane.

Ia mengatakan, terkadang ia berharap bisa mengunjungi orang-orang dan tempat-tempat yang berlalu. Tapi ia tahu dirinya tidak akan pernah bisa kembali. Namun, tarikan nostalgia tersebut pun sama kuatnya.    

"Kita semua bertanya-tanya bagaimana rasanya kembali ke masa lalu, tetapi sebaliknya, kita melompat maju dalam waktu. Jadi itulah kebenaran yang ingin saya bangun untuk Lightyear. Nostalgia masa lalu sambil melompat cepat ke masa depan," kata MacLane.

"Sebagai sutradara, Lightyear adalah film yang selalu ingin saya buat, dan sebagai penonton film, ini adalah film yang selalu ingin saya tonton," tambahnya.

Dari aspek visual, MacLane mengatakan dirinya ingin membuat film ini terasa seperti sebuah film -- bukan kisah mainan seperti Toy Story.

Untuk itu, ia dan tim memutuskan untuk fokus pada dua estetika tertentu untuk mendapatkan tampilan ini, yaitu desain world-building yang sinematik, serta desain karakter yang gempal (chunky), yang akrab bagi para penggemar Toy Story serta selayaknya penggambaran baju astronot.

"Buzz asli memiliki banyak potongan yang terinspirasi oleh NASA dan anime Jepang. Tapi kami tidak ingin Buzz baru ini terlihat seperti mainan. Jadi untuk Lightyear, kami membawa Calum Watt, ilustrator konsep, untuk mengeksplorasi kemungkinan tersebut. Lightyear pun menjadi sebuah perayaan visi awal 1970-an dan 1980-an tentang masa depan," papar MacLane.

Lightyear akan hadir pada Juni 2022 ini, berkisah tentang asal mula Buzz Lightyear dan mengikuti perjalanannya dalam petualangan intergalaksi.

Bergabung dengan Chris Evans, yang telah diumumkan sebelumnya sebagai pengisi suara Buzz Lightyear, ada Keke Palmer, Dale Soules, dan Taika Waititi sebagai sekelompok rekrutan yang ambisius.

Peter Sohn menyuarakan robot pendamping Buzz, Sox, dan Uzo Aduba, James Brolin, Mary McDonald-Lewis, Efren Ramirez dan Isiah Whitlock Jr. juga bergabung sebagai pengisi suara. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Ist

Kolaborasi Dua Generasi Winky Wirawan Rilis Lagu Sassy

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:47 WIB
Tidak ada nama lain selain Sara Fajira yang lantas terpikirkan untuk menjadi pilihan mereka, untuk mengisi vokal di karya baru Osvaldo dan...
Ist

Verindra Good Gangster Digandeng Drg Linda Sutarjo Rilis Lagu Perdana

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:20 WIB
Mengawali kiprahnya di musik Indonesia, Linda Sutarjo merilis single perdananya bertajuk "Ampuni Aku...
abc7news.com

Jimmy Kimmel Kembali Positif Covid-19 Usai Beberapa Hari Sembuh

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 10:19 WIB
Pembawa acara Jimmy Kimmel kembali dinyatakan positif Covid-19, tak lama setelah pulih dari diagnosis pada awal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya