Jumat 22 April 2022, 04:31 WIB

Mohammad Istiqamah Djamad Bakal Tampil di Konser Virtual Panggung Anak Senja

Mediaindonesia.com | Hiburan
Mohammad Istiqamah Djamad Bakal Tampil di Konser Virtual Panggung Anak Senja

Dok Media Indonesia.com
Mohammad Istiqamah Djamad.

 

Musikus Pusakata alias Mohammad Istiqamah Djamad bakal tampil dalam konser virtual bertajuk Panggung Anak Senja. Pertunjukan berkonsep Virtual Concert Merchnesia at Metaverse yang diselenggarakan Telkom Metaverse Ecosystem itu diadakan pada 23 April 2022.

Mereka merunut perkembangan industri digital di Indonesia mengalami pertumbuhan yang sangat cepat. Peran industri digital dalam mendukung pertumbuhan ekonomi semakin dirasakan. Adopsi teknologi yang tinggi dari masyarakat khususnya di masa pandemi menjadi salah satu faktor yang mempercepat perkembangan industri digital di Indonesia. Penerapan teknologi yang tepat dapat mengubah kesulitan menjadi kesempatan terlebih bagi industri kreatif.

"Ini merupakan pengalaman pertama konser virtual di metaverse," kata Pusakata dalam video yang diputar saat Media & Sales Gathering Virtual Concert Merchnesia at Metaverse, Kamis (21/4).

Pusakata akan mempersembahkan lagu-lagu yang menjadi hit saat konser Virtual Concert Merchnesia at Metaverse, antara lain, Larung, Akad, dan Ruang Tunggu.

Penampilan Pusakata akan membuka rangkaian virtual concert Merchnesia at Metaverse yang tayang mulai 23 April hingga akhir Mei 2022.

Virtual Concert Merchnesia at Metaverse merupakan bagian dari platform Telkom Metaverse Ecosystem, PT. Telkom Indonesia.

Kehadiran Telkom Metaverse Ecosystem berkontribusi untuk menunjang teknologi digital yang bisa memberikan benefit ke banyak pihak, terutama pelaku industri kreatif seperti musik, design, dan gim. "Ekosistem metaverse ini bagian perdana dari semangat untuk belajar, mulai dari kami untuk para pelaku industri kreatif yang ingin berkarya untuk kepentingan bangsa," kata Ery Punta Hendraswara selaku Deputy EVP Digital Technology & Platform Business Telkom Indonesia.

Adapun ekosistem metaverse yang yang dikembangkan oleh Telkom di antaranya Selasar NFT, Merchnesia, serta virtual concert di metaverse.

Virtual concert di metaverse merupakan sebuah konser yang diselenggarakan di virtual world yang dibangun oleh tim metaverse Telkom.

Semua dikemas dengan tampilan yang menarik dan imajinatif sehingga memberikan penawaran baru menikmati konser musik secara virtual.

Pengalaman konser yang unik, dipadukan dengan digital collectibles NFT, tanpa ada batasan tempat dengan biaya yang lebih murah, akan mampu meningkatkan keuntungan serta citra bagi musisi Indonesia.

Setelah Panggung Anak Senja dari Pusakata, akan ada Vidi Aldiano Live At Metaverse serta sejumlah musisi Indonesia lainnya.

Konser perdana Pusakata di Panggung Anak Senja bisa disaksikan melalui laman Merchnesia. (OL-12)

Baca Juga

MI/HO

Emotional Oranges Rilis Lagu Make Me Wanna

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 15:00 WIB
Lagu terbaru Emotional Oranges itu menjadi single pertama dari proyek mendatang mereka, The Juice Vol...
Instagram @kaudandiamovie

Film Kau & Dia 2 Sudah Tayang di Max Stream Sejak 1 Juli

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 13:45 WIB
Film Kau & Dia 2 dibintangi oleh Anneth Delliecia sebagai Anneth, Ari Irham sebagai Naldo, serta Zara Leola sebagai...
AFP/Angela Weiss

Taylor Swift Dikabarkan Diam-Diam Bertunangan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 03 Juli 2022, 13:00 WIB
Saat bertunangan, Alwyn membelikan Swift cincin yang hanya dipakai saat di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya