Rabu 19 Januari 2022, 12:25 WIB

Wali Kota Makassar Dukung Film Badik The Movie

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Wali Kota Makassar Dukung Film Badik The Movie

Instagram @badikthemovie
Cuplikan adegan dari film Badik The Movie

 

WALI Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto mendukung produksi Badik The Movie, sebuah film yang mengangkat budaya dan kearifan lokal, termasuk badik sebagai senjata khas dan simbol ksatria orang Bugis-Makassar.

"Alhamdulillah, tadi saya lihat trailer-nya, bagus. Ini terbukti kerja-kerjanya serius. Saya yakin film yang mengangkat budaya Kota Makassar ini memiliki banyak penonton," kata Ramdhan saat menerima kunjungan tim produksi film Badik The Movie di kediamannya, pekan lalu.

Pria yang disapa akrab Danny Pomanto itu, dalam pertemuan itu, juga mengharapkan tim produksi agar mengambil gambar lorong-lorong sebagai ciri khas Kota Makassar untuk dimasukkan menjadi bagian latar film.

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko Ungkap Keseruan Syuting Ben & Jody

"Kan shot (pengambilan gambar) di CPI (Central Poin of Indonesia) sudah ada. Lorong juga dimasukkan. Biar setiap sudut Kota Makassar yang beda itu tampil di film Badik ini. Saya yakin itu akan tambah menarik," harapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Moh Roem, saat mendampingi tim produksi film Badik, mengemukakan kedatangannya adalah untuk meminta dukungan dan doa restu agar film Badik bisa diterima publik.

"Tujuan kita untuk meminta dukungan dan doa restu agar film Badik ini bisa berjalan dengan lancar dan diterima dengan baik di dunia perfilman," ujar Roem.

Produser film  Badik The Movie, Faisal, mengatakan, film ini dihadirkan untuk melestarikan dan memperkokoh kepemilikan budaya Bugis-Makassar. 

Ia bersama pemuda kreatif Makassar yang memiliki visi dan misi sama menggarap film tersebut bersama rumah produksi Manggala Cinema.

Ia menambahkan pihaknya merasa terpanggil demi mengangkat cerita badik, mengingat kultur budaya di wilayah Sulsel terus tergerus budaya barat dan semakin luntur, dan mungkin ditinggal generasi milenial.

"Badik adalah salah satu senjata andalan peninggalan budaya. Bahkan, sempat diklaim negeri tetangga. Maka dari itu kami merasa terpanggil untuk memperkenalkan kepada dunia bahwa Badik adalah warisan budaya dari Sulsel," ujarnya.

Rencananya, Badik The Movie akan tayang pada tahun ini. Film itu mengisahkan dua kakak beradik yaitu Unru dan Badik, anakseorang guru silat yang berada di pelosok Makassar yang memiliki cita-cita berbeda. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA

November 2022, LANY Bakal Konser di Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 17:24 WIB
Kepastian konser diumumkan LANY melalui Instagram resmi grup musik asal Los Angeles itu...
ANTARA

Park Gyu Young dan Jun Hyosung Bakal Tampil di Drama "Celebrity"

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 17:00 WIB
Sebagai seorang selebritas yang tiba-tiba muncul, dia mengubah hidupnya dalam sekejap dengan gerakan yang tidak biasa...
AFP

Johnny Depp Sangkal Tuduhan Amber Heard dengan Sebutan Sangat Brutal dan Kejam

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 13:55 WIB
Aktor Johnny Depp kembali ke bangku saksi, Rabu (25/4), untuk menyangkal testimoni mantan istrinya, Amber Heard, dalam kasus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya