Jumat 26 November 2021, 07:45 WIB

Ini Kata Mr Jarwo Soal Rama dan Shinta, Single Kedua dari Anti Rebahan

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Ini Kata Mr Jarwo Soal Rama dan Shinta, Single Kedua dari Anti Rebahan

ANTARA/M Risyal Hidayat
Musisi Fajar Endra Taruna Mangkudisastro atau Jarwo

 

FAJAR Endra Taruna Mangkudisastro alias Mr Jarwo, Oktober lalu, merilis Rama dan Shinta, yang merupakan single kedua dari album solo Anti Rebahan.

Jarwo mengatakan, single tersebut menceritakan dua insan yang berjanji untuk hidup bersama selamanya. Keduanya selalu berdoa dan berusaha bersama.

"Ujung-ujungnya, dikaitkan dengan suasana perkawinan. Kalau akad kan udah ada, nah ini resepsinya hahaha," ujar Jarwo dikutip, Jumat (26/11).

Baca juga: Adam Peter Rilis Lagu Super Love

Pria yang juga dikenal sebagai Jarwo Naif itu kemudian menceritakanproses pembuatan video musik Rama dan Shinta yang mengusung tema pernikahan itu sempat menghadapi tantangan karena adanya kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ketat.

"Niatnya, kita mau datang ke kawinan siapa, terus kita bikin konten di situ. Tapi kan lagi PPKM enggak bisa, yang mau kawinan juga enggak ada," katanya.

Hal itu membuat Jarwo harus memutar otak. Akhirnya, dia memutuskan memasukkan video pernikahan dari para penggemarnya ke video musik Rama dan Shinta.

"Kita bikin pengumuman, 'Ayok yang mau meramaikan video klip, kumpulin video kawinan ke Mr Jarwo'. Ternyata banyak yang ngirim tuh," ujarnya.

Dalam waktu seminggu, Jarwo menerima 50 video pernikahan dari para penggemar.

Video pernikahan saja dirasa tidak cukup bagi Jarwo. Oleh karena itu, di video musik Rama dan Shinta, dia muncul dan berperan sebagai penghulu.

"Ternyata kalau sepanjang lagu diisi video kawinan aja ngebosenin, jadi syuting deh jadi penghulu hahaha," katanya.

Anti Rebahan merupakan album solo kedua Mr Jarwo, yang dipersembahkan khusus untuk para penggemar Naif setelah 1st Journey, yang dirilis pada 2009. 

Berbeda dari proyek solo perdananya yang hanya menyajikan gitar instrumental, kali ini, Mr Jarwo juga berperan sebagai vokalis.

Dalam menyelesaikan album Anti Rebahan, Mr Jarwo mengaku dia hanya membutuhkan waktu kurang dari dua bulan.

"Enggak sampai dua bulan. Jadi, kadang sehari itu ada dua lagu yang dibikin liriknya. Aransemen, rekaman, enggak terlalu diribetkan, lancar," kata Jarwo.

Jarwo juga mengatakan keseluruhan proses pengerjaan album Anti Rebahan dilakukan sendirian mulai dari lirik, aransemen, hingga mixing. Sedangkan proses mastering dikerjakan oleh Stephan Santoso (Slingshot Studios).

Ada delapan lagu yang terdapat dalam album Anti Rebahan, yaitu Pertalian Jiwa, Bebas, Dia Dimana Dia Di Sana, Nada Hujan, Morning Light, Rama dan Shinta, dan Penari Pagi. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

MI/Atet Dwi Pramadia

Vidi Aldiano Bawakan Kebyar-Kebyar dan Merah Putih di Istana

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:01 WIB
Sebelum tampil, Vidi sempat mengunggah momen dirinya saat bersiap-siap di belakang panggung. Melalui penampilannya, Vidi berharap dapat...
Instagram @ahmadbandofficial

Ahmad Dhani Rambah Bisnis Restoran

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 09:58 WIB
Dhani mengatakan terinspirasi dari Hard Rock Cafe yang telah berdiri lebih dari 70 tahun dan sukses di seluruh...
AFP/Tiziana FABI

Sutradara Wolfgang Petersen Tutup Usia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 09:36 WIB
Lahir di Emden, Jerman, pada 1941, Petersen meraih sukses pertamanya dengan film tentang kapal selam Prerang Dunia II Das Boot, yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya