Kamis 25 November 2021, 13:15 WIB

Pandemi dan Kisruh Naif Buat Mr Jarwo Telurkan Proyek Anti Rebahan

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Pandemi dan Kisruh Naif Buat Mr Jarwo Telurkan Proyek Anti Rebahan

ANTARA/M Risyal Hidayat
Mr Jarwo

 

MR Jarwo atau Jarwo Naif menyebut pandemi covid-19 dan gonjang-ganjing bandnya tidak membuatnya demotivasi dalam berkarya, justru memicunya mengerjakan proyek album solo Anti Rebahan.

"Justru malah, "Ah kondisinya enggak asik nih, kok jadi gini sih. Ya  sudah jalan sendiri lah". Malah jadi pemicu," kata Jarwo dikutip Kamis (25/11).

Selama pandemi, Jarwo mengatakan dia tidak ada kesibukan apa pun kecuali membangun rumah baru, memodifikasi mobil, dan fokus mengerjakan album Anti Rebahan.

Baca juga: Alya Zurayya Rilis Single Semat Semesta

"Dari selesai bangun rumah enggak ngapa-ngapain, beres-beres aja, modif mobil, masang-masang lampu, apa aja dikerjain. Akhirnya ada kejadian gonjang-ganjing itu, terus bikin album, setelah itu fokus promosi," ujar Jarwo.

Dalam proses pengerjaan album Anti Rebahan, kata Jarwo, dia selalu diberikan kelancaran dari mulai pembuatan lagu hingga promosi.

"Gue doa juga, kalo emang gue harus bikin album (solo) tolong beri kelancaran. Akhirnya dikasih kelancaran, gak ada masalah. (Bikin album) enggak sampai dua bulan," kata dia.

Ketika ditanya soal proses mencari inspirasi saat pandemi, Jarwo mengatakan dia selalu berusaha untuk berpikir kreatif agar mendapatkan sesuatu yang kreatif pula.

Jarwo juga mengatakan, hal pertama yang dia lakukan dalam mencari inspirasi adalah berdoa. 

Menurutnya, kreativitas datang dari Sang Pencipta. Kemudian, mencoba melakukan sesuatu yang di luar kebiasaan.

"Misalnya waktu kemarin bikin video klip Anti Rebahan itu kan bikinnya di rumah. Kegiatan apa aja yang dilakukan di rumah. Kalau cuma gini-gini doang biasa aja, terus yaudah kita reverse aja videonya. Itu kan salah satu bentuk kreativitas," kata Jarwo.

Selain itu, lanjut dia, peka terhadap apa yang sedang tren di masyarakat juga menjadi hal penting agar bisa mendapatkan inspirasi.

"Lihat apa yang lagi in. Misalnya kan Anti Rebahan ini karena saat itu banyak kaum rebahan," imbuh dia.

Selain tersedia di platform digital, Anti Rebahan juga tersedia dalam bentuk CD fisik. Di tengah situasi pandemi dan perkembangan industri musik saat ini, Jarwo mengaku tetap optimistis terhadap karyanya tersebut.

"Ini kan mewakili generasi kita. Jaman dulu orang beli kaset, beli CD. Jadi enggak seru kalo enggak bikin. Jadi bikin walaupun gak banyak. Tetap optimis tis, walaupun sepuluh tahun baru habis seribu juga ya cuek-cuek aja, jalanin aja," pungkasnya. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok Klik Film

Mahalini dan Nuca Menahan Tawa saat Beradegan Marah di Film Kopi Pahit

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 06:15 WIB
Mahalini dan Raja Giannuca kembali menunujukkan bakat beraktingnya lewat film Kopi Pahit. Di film ini, Mahalini dan beradu Nuca beradu...
Instagram @doctorstrangeofficial

Doctor Strange Bertahan di Puncak Box Office

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 05:45 WIB
Secara total, film yang kembali menampilkan bintang utama Benedict Cumberbatch itu meraip pendapatan total sebesar US$803...
DOK Pribadi.

MUA Profesional Indonesia Bubah Alfian Kolaborasi dengan Mustika Ratu

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 22 Mei 2022, 17:00 WIB
Keahlian Bubah Alfian di dunia make up artis mendorong panitia pemilihan Puteri Indonesia untuk menunjuk Bubah sebagai Make Up...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya