Kamis 18 November 2021, 15:11 WIB

Film Ranah 3 Warna Jadi Film Pembuka di Jakarta Film Week

Mediaindonesia.com | Hiburan
Film Ranah 3 Warna Jadi Film Pembuka di Jakarta Film Week

Dok MNC Pictures.
Film Ranah 3 Warna.

 

Film Ranah 3 Warna terpilih menjadi film pembuka dalam ajang bergengsi, Jakarta Film Week (JFW) 2021. Ajang tersebut merupakan festival film internasional yang digelar pada 18-21 November 2021. Terkait terpilihnya film Ranah 3 Warna sebagai film pembuka di JFW, mendapat sambutan hangat dari Titan Hermawan, Direktur Utama PT MNC Pictures.

"Adalah sebuah kehormatan tersendiri bahwa World Premiere film Ranah 3 Warna menjadi film pembuka di ajang JFW, film ini adalah film yang sangat sarat pesan moral. Terlebih melalui Official Selection JFW, saatnya dunia memandang Indonesia lewat karya dalam hal ini Ranah 3 Warna, yang bisa menjadi representasi Indonesia di mata internasional," ungkap Titan kepada wartawan belum lama ini.

Film Ranah 3 Warna diadaptasi dari novel laris karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama. Ranah 3 Warna merupakan bagian kisah trilogi seorang pemuda bernama Alif Fikri dalam meraih cita-citanya.

"Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang sudah berusaha sekuat tenaga untuk meneruskan pendidikan, namun belum juga berhasil. Sebelumnya menggunakan frasa Man Jadda Wa Jadda, namun ternyata perlu juga adanya kesabaran, Man Sabhara Zhafira," ujar Guntur Soeharjanto, sutradara film Ranah 3 Warna kepada wartawan belum lama ini.

Film Ranah 3 Warna sudah dinantikan oleh para penggemar novel laris karya Ahmad Fuadi. Namun lantaran adanya pandemi COVID-19, film produksi MNC Pictures tersebut ditunda. Rencanya, film Ranah 3 Warna akan dirilis pada 2022 mendatang.

Frasa 'Man Shabara Zhafira' yang berarti 'siapa yang bersabar akan beruntung', merupakan pesan dalam kisah Ranah 3 Warna. Frasa itu melengkapi frasa sebelumnya 'Man Jadda Wa Jadda'.

Selain Arbani Yasiz, artis muda lainnya, Amanda Rawles dan Teuku Rassya juga ikut berakting dalam film yang diproduksi MNC Pictures tersebut. Sejumlah pemain senior seperti Maudy Koesnaedi, David Chalik, Donny Alamsyah dan Tanta Ginting, juga ikut ambil bagian dalam film Ranah 3 Warna. (OL-12)

Baca Juga

999ktdy.com

Jim Brickman Bakal Konser di Jakarta pada September 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 20:58 WIB
Pernah tercatat dua kali menjadi nominee Grammy Award, Jim Brickman, juga seorang pianis-komposer untuk sejumlah lagu romantis yang dikenal...
Dok.Catchplay

Terus Berinovasi, Catchplay+ Hadirkan Paramount Network dalam Layanan Streaming

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 13:30 WIB
Kolaborasi ini memungkinkan pelanggan Catchplay+ bisa menonton film ikonik seperti Mission Impossible: Rogue...
Dok Vision+

Orkes Semesta, Orkestra Digital Pertama Indonesia dengan Live Performance

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 12:41 WIB
 Orkes Semesta akan menjadi originals bergenre musik pertama dengan konser audio visual dari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya