Kamis 28 Oktober 2021, 09:10 WIB

Riki Rhino akan Dirilis Secara Internasional

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Riki Rhino akan Dirilis Secara Internasional

Instagram @rikirhino.movie
Poster film Riki Rhino

 

FILM animasi Riki Rhino menggandeng aktris asal Inggris Jennifer Castle dan Paul Reynolds untuk rilisan versi internasional.

Setelah sukses dengan film-film animasi Petualangan Singa Pemberani dan Riki Rhino, di awal tahun 2020, Batavia Pictures melanjutkan kesuksesan dan popularitas karakter badak Sumatra bernama Riki ke kancah film internasional.

Produser Riki Rhino, Lucki Lukman Hakim dan Genesis Timotius mengatakan film tersebut telah sukses menembus pasar internasional yang akan dimulai dari Inggris dan berlanjut di berbagai negara lain di Amerika Latin, Afrika, Turki, dan Malaysia.

Baca juga: Abimana Bawa Karakter dari Film Story of Dinda ke Kehidupan Sehari-Hari

Tahap selanjutnya, Riki Rhino akan memulai preview dengan beberapa distributor di Hollywood yang diharapkan dapat menembus pasar film animasi keluarga di Amerika Serikat (AS).

Dikembangkan sebagai film dengan genre komedi keluarga, Riki Rhino sarat dengan pesan kesadaran konservasi yang melibatkan peran keluarga dan dimulai dari anak-anak dan orangtua.

Riki Rhino versi International juga dapat ditonton dalam format streaming eksklusif melalui platform video on demand (VoD), MAXstream.

"Mengingat pentingnya prokes dalam keadaan pandemic seperti saat ini, kita hadirkan Riki Rhino ke rumah Anda mulai 15 November 2021," ujar Lucki melalui keterangan resmi, dikutip Kamis (28/10).

Jennifer Castle merupakan jebolan dari RADA (Royal Academy of Dramatic Art) bersama-sama dengan aktor ternama Tom Hiddlestone. Dia memulai karier dengan film Miss Potter, berperan bersama Renee Zellwegger dan Ewan McGregor.

Nama Paul Reynolds sudah terkenal dengan beberapa film serial TV seperti Midsomer Murders dan Humans serta film bioskop Eddie The Eagle dan Terminal di mana dia beradu akting dengan aktor-aktor kelas dunia seperti, Hugh Jackman, Margot Robbie, Taron Egerton, dan Simon Pegg.

Selain Jennifer Castle dan Paul Reynolds, beberapa nama lain yang terlibat adalah Matt Nipperes, Russel Wait, Nathan Corval, Megan Leung, Catherine Fu dan Scott Evans.

Film Riki Rhino juga rencananya akan dikembangkan hingga empat film untuk proyek jangka panjang.

Sementara itu, seiring perkembangan tren dan gaya hidup, Riki Rhino juga turut dikembangkan ke dalam berbagai bentuk entertainment. 

Produser Genesis Timotius mengatakan bahwa ada rencana Riki Rhino akan dijadikan karakter gim.

"Saat ini, kita sedang develop Riki Rhino ke dalam bentuk gim yang nantinya akan kita launch untuk Nintendo Switch," kata Genesis.

Tidak hanya sebagai film, serial televisi dan gim, Riki serta karakter lainnya juga akan hadir dalam bentuk restoran keluarga, cafe, merchandise, dan camping ground yang sepenuhnya bertema Riki Rhino. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Instagram @radwimps_jp

RADWIMPS Rilis Video Live TWILIGHT

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 12:32 WIB
TWILIGHT merupakan lagu tema dari WE ARE ONE, yang merupakan special project untuk memperingati volume ke-100 manga dan episode ke-1.000...
Instagram @marshanda99

Ini Kata Marshanda Soal Berdamai dengan Masa Lalu

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 12:25 WIB
Memaafkan masa lalu dan berdamai dengan diri merupakan sebuah pencapaian tersendiri bagi mereka yang pernah mengalami trauma dan luka...
MI/M IRFAN

Rizky Febian Rilis Lagu Pepatah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 30 November 2021, 11:49 WIB
Demi menyempurnakan Pepatah, Rizky juga telah menyiapkan visual dari lagu ini yang dikemas dalam tiga bentuk rangkaian yaitu prekuel, video...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya