Jumat 15 Oktober 2021, 10:44 WIB

Rayakan 30 Tahun Album Nevermind, Fender Rilis Kembali Gitar Kurt Cobain

Sofia | Hiburan
Rayakan 30 Tahun Album Nevermind, Fender Rilis Kembali Gitar Kurt Cobain

AFP/Richard A. Brooks
Vokalis Nirvana Kurt Cobain

 

FENDER meluncurkan edisi ulang khusus gitar Jag-Stang Kurt Cobain untuk menandai peringatan 30 tahun album Nevermind milik Nirvana, baru-baru ini. 

Gitar itu didasarkan pada model kustom milik mendiang Cobain, yang menggabungkan elemen favorit sang gitaris dari gitar Fender Jaguar dan Mustang miliknya.

Jag-Stang juga mewujudkan desain dan gambar Cobain , yang dapat ditemukan di jurnal pribadinya, untuk gitar Fender idealnya. 

Baca juga: Death Cab For Cutie Rayakan 20 Tahun The Photo Album

Cobain memainkan Jag-Stang beberapa kali di tur In Utero, sebelum kematiannya pada April 1994.

“Sejak saya mulai bermain, saya selalu menyukai hal-hal tertentu tentang gitar tertentu tetapi tidak pernah dapat menemukan perpaduan sempurna dari semua yang saya cari,” kata Cobain dalam wawancara pada 1994 dengan Fender Frontline. "Jag-Stang adalah hal terdekat yang saya tahu."

Tersedia dalam model tangan kiri dan kanan – serta dalam warna Fiesta Red dan Sonic Blue – gitar Jag-Stang memiliki bodi alder, fingerboard rosewood radius 7,25 dan single-coil bergaya vintage dan pickup humbucking khusus .

"Ketika kami melihat sketsa yang dibuat Kurt Cobain untuk gitar impiannya, kami terkesan dengan betapa rumitnya desainnya," kata EVP Produk Fender Justin Norvell dalam sebuah pernyataan.

“Kami menghormati model aslinya – semua spesifikasi Jag Stang baru seperti aslinya. Tidak ada hal baru yang dilakukan untuk itu, kami benar-benar ingin tetap selaras dengan visi Kurt.

“Melalui hubungan lama kami dengan Kurt Cobain Estate, kami selalu tahu bahwa kami ingin mewujudkan visinya. Merupakan suatu kehormatan besar untuk membantu mewujudkan idenya dan menghidupkan kembali model ini.”

Gitar Kurt Cobain Jag-Stang dihargai 1.249 pound sterling atau sekitar Rp24 juta. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA/HO

Bayu Risa Gandeng Barry Likumahuwa di Lagu No Longer

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 09:52 WIB
Single terbaru Bayu itu merupakan susulan dari Dan Ku Berlalu, yang merupakan hasil kolaborasi bersama Patricia Schuldtz, yang dirilis Bayu...
ANTARA/Sony Pictures

Ini Alasan Kevin Feige Munculkan Kembali Alfred Molina Sebagai Doc Ock

👤Farrel Ardan 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 09:15 WIB
"Alfred Molina adalah aktor yang sempurna. Jika Anda menghadirkan kembali Doc Ock maka itu pastilah...
Instagram @rikirhino.movie

Riki Rhino akan Dirilis Secara Internasional

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 09:10 WIB
Dikembangkan sebagai film dengan genre komedi keluarga, Riki Rhino sarat dengan pesan kesadaran konservasi yang melibatkan peran keluarga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya