Senin 06 September 2021, 22:25 WIB

Simak, Ini Tips Membangun Bisnis Wedding Modal Kecil ala Dewitian Wedding Gallery

Mediaindonesia.com | Hiburan
Simak, Ini Tips Membangun Bisnis Wedding Modal Kecil ala Dewitian Wedding Gallery

Dok. Pribadi
Dewitian, pemilik Dewitian Wedding Gallery

 

TIDAK selamanya bisnis harus dimulai dengan modal yang besar. Seperti bisnis yang dijalankan oleh pemilik Dewitian Wedding Gallery, Dewitian. Hal ini diakui Dewitian saat menjadi narasumber dalam salah satu seminarnya yang berjudul "Membangun Bisnis Wedding dengan Modal Kecil Tanpa Hutang" yang digelar secara virtual. 

Menurutnya, untuk memulai bisnis Wedding harus berangkat dari apa yang dimiliki. “Jadi modal itu tidak harus besar di awal, tapi seberapa yang kita punya dan kita mulai dari modal tersebut” ungkapnya, Senin (06/09/2021).

Modal besar memang penting, tapi kata Dewitian bukan jadi yang utama. Apalagi bisnis baru jalan di awal-awal, sehingga perlu pembiasaan.

Baca juga : Bidik Kaum Milenial dan Gen-Z, WeTV Tayangkan Little Mom

“Bisnis Wedding saya ini dimulai dari modal yang terbatas, hanya Rp30 juta saat itu yang saya punya. Tapi, kalau terus diseriusi dengan pengelolaan keuangan yang baik, Alhamdulillah wedding saya bisa sebesar sekarang” katanya.

Tips selanjutnya, Dewitian juga  menyarankan untuk tidak berutang dalam membangun bisnis wedding gallery “Dengan menjalankan bisnis sesuai kemampuan akan membuat bisnis tumbuh  dengan baik. Jangan sampai berutang, karena sebagai pemula kita masih harus belajar banyak untuk bisa sukses di bisnis ini” tambahnya.

Dalam seminar-seminar Dewitian selalu berhasil menyedot antusias masyarakat. Hal ini dibuktikan  dengan ikut sertanya ratusan orang pada acara seminarnya Biasanya , dalam seminarnya Dewitian akan memaparkan beberapa langkah penting  dalam membangun bisnis wedding gallery.  Seperti perencanaan keuangan, promosi dan inovasi  menjadi materi awal dalam pembukaan acara seminar tersebut yang disambut hangat oleh semua peserta. (RO/OL-7)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Film Srimulat: Hil yang Mustahal Umumkan Deretan para Bintangnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 20:38 WIB
Para pemain itu mulai dari aktor dan aktris muda hingga mereka yang sudah senior. Fajar Nugros ditunjuk sebagai sutradara yang akan...
DOK Pribadi.

Tayang di JAFF 2021, Film Kamu Tidak Sendiri Menginspirasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 14:41 WIB
Film Kamu Tidak Sendiri diputar perdana pada 3 Desember 2021 di Empire XXI...
Instagram @bclsinclair

BCL: Baca Label Pangan Itu tidak Sulit

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 06 Desember 2021, 12:45 WIB
Menurut pelantun Sunny itu, membaca label pangan bukan perkara rumit apalagi jika ingin memberikan pilihan terbaik untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya