Kamis 24 Juni 2021, 10:15 WIB

Mengaku Trauma, Spears Minta Pengadilan Hentikan Hak Asuh Ayahnya

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Mengaku Trauma, Spears Minta Pengadilan Hentikan Hak Asuh Ayahnya

AFP/VALERIE MACON
Penyanyi AS Britney Spears

 

PENYANYI Pop Amerika Serikat (AS) Britney Spears meminta pengadilan untuk menghentikan hak asuh kontroversial yang diberikan kepada ayahnya atas kehidupannya sejak 2008 dalam pernyataan emosional, Rabu (23/6).

"Saya hanya ingin hidup saya kembali. Ini telah berlangsung selama 13 tahun dan saya sudah muak," ujar Spears dalam pernyataan selama 20 menit lewat video saat pendukungnya memberi dukungan di luar pengadilan.

Keuangan dan kehidupan pribadi perempuan berusia 39 tahun itu kini dikuasai oleh Jamie Spears sejak penyanyi Baby, Hit Me One Time itu mengalami stres, lebih dari satu dekade lalu.

Baca juga: Harrison Ford Cedera Saat Syuting Sekuel Indiana Jones

Hal itu memicu para penggemar Spears menggelar kampanye daring FreeBritney, selama beberapa tahun terakhir.

Dalam pidato emosional, Britney mengatakan pengaturan hukum yang membuat ayahnya menguasai hak asuh atas dirinya telah menyebabkan dirinya trauma dan depresi.

"Saya tidak bahagia. Saya tidak bisa tidur. Saya sangat marah. Ini gila," seru Spears sembari mengaku dia menangis hampir setiap hari.

"Saya menganggap hak perwalian ini melecehkan. Saya ingin perubahan, saya berhak mendapatkan perubahan," pintanya kepada Hakim Brenda Penny.

Spears jarang berbicara terbuka mengenai perwakilan ayahnya namun kuasa hukumnya, Samuel Ingham, April lalu, mengatakan Spears ingin berbicara langsung di pengadilan yang berujung pada persidangan pada Rabu (23/6).

Spears memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan ayahnya.

Tahun lalu, Spears menggugat agar dilepaskan dari pengasuhan ayahnya dan hak asuh diserahkan kepada sebuah lembaga finansial.

Rekaman pengadilan yang dirilis New York Times, Selasa (22/6), mengungkapkan Spears mengatakan kepada penyidik bahwa pengasuhan dirinya telah berubah menjadi penjajahan dan alat untuk mengendalikan dirinya sejak 2016.

Spears mengaku dirinya tidak memiliki kendali terhadap kehidupannya dan tidak bisa mengambil keputusan mengenai pertemanan, asmara, pengeluaran, dan bahkan memilih warna lemari dapurnya.

Selepas bercerai dengan Kevin Federline pada 2006 dan kehilangan hak asuh anaknya, setahun kemudian, Spear tertangkap kamera berjalan telanjang kaki di SPBU dan kemudian menggunduli kepalanya.

Di bawah kendali ayahnya, Spears kembali tampil, merilis tiga album, dan tampil di sejumlah acara televisi.

Namun, pada Januari 2019, Spears secara mendadak mengumumkan dirinya menghentikan aktivitasnya. Dia mengaku dirinya kerap diancam oleh ayah dan rekan-rekannya.

"Jika saya tidak melakukan apa yang mereka minta, saya akan dihukum," ungkap Spears. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Olivier Douliery.

Mager ke Bioskop, ini Situs Nonton Film Online Gratis

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 30 Juli 2021, 10:10 WIB
4 Website NONTON FILM selain LayarKaca21, LK21, Terbit21, Bioskopkeren, Ganool, Rebahin, Gudangfilm dan IndoXXI. Link Download Buat Nonton...
Facebook

Park Seo-Joon Berbagi Tips Jaga Kesehatan saat Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Juli 2021, 16:46 WIB
Aktor Korea Selatan, Park Seo-Joon membagikan tipsnya untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih dari...
AFP

Bos Netflix Siap Lakukan Segalanya Demi Karya Christopher Nolan

👤Lidya Tannia Bangguna  🕔Kamis 29 Juli 2021, 16:25 WIB
Beredar kabar bahwa Christopher Nolan bakal angkat kaki dari rumah produksi Warner Bros. Hal itu membawa peluang bagi Netflix untuk merebut...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya