Senin 10 Mei 2021, 21:17 WIB

Sebelum Meninggal, Tengku Zulkarnain Rilis Lagu Tauhid Aswaja

Mediaindonesia.com | Hiburan
Sebelum Meninggal, Tengku Zulkarnain Rilis Lagu Tauhid Aswaja

Antara/Rivan Awal Lingga.
Tengku Zulkarnain.

 

TENGKU Zulkarnain meninggal dunia saat dalam perawatan covid-19 di RS Tabrani di Kota Pekanbaru pada Senin (10/5) petang tidak lama seusai azan maghrib. Sekitar tiga minggu sebelumnya, Tengku Zulkarnain sempat merilis lagu bertema akidah ahlussunnah waljamaah berjudul Tauhid Aswaja.

Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar, membenarkan bahwa Ustaz Zulkarnain meninggal dunia karena terpapar SARS-CoV-2. "Baru saja (meninggalnya) satu menit setelah selesai azan maghrib," kata Ian Machyar kepada wartawan di Pekanbaru, Riau.

Ia mengatakan almarhum kondisinya terus memburuk sehingga harus mendapatkan perawatan dengan ventilator di ruang ICU RS Tabrani. Namun, kondisinya tidak bisa diselamatkan. Menurut dia, Ustaz Zulkarnain dirawat setelah terkonfirmasi covid-19 sejak 2 Mei.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan Ustaz Tengku Zulkarnain berada di Pekanbaru untuk melakukan safari dakwah keliling Riau saat Ramadan. Kemungkinan dari kegiatan itu pria berdarah Melayu Deli tersebut terpapar covid-19. Saat ini sejumlah kawan dan pengikut Tengku Zulkarnain sudah datang ke RS Tabrani Pekanbaru.

 

Syair lagu

Dalam kanal Tengku Zulkarnain Official di Youtube, ia menjelaskan bahwa lagu Tauhid Aswaja sesuai dengan akidah para ulama salaf. Ia membantah akidah Allah ada dengan tempat yang berada di atas arsy. Lebih jelasnya berikut syair lagu Tauhid Aswaja:

Allah itu ada
tanpa tempat tanpa waktu

Allah juga ada
tak serupa dengan makhluk
 
Jangan semisalkan
Allah dengan sesuatu

Jangan serupakan
Allah dengan setiap makhluk

Janganlah kau katakan
Allah itu punya wajah, punya tangan, punya kaki, pakai jari
itu paham mujassimah

Janganlah kau katakan
Allah bertempat di arsy terkadang di langit turun pula ke bumi
itu paham musyabbihah

Jangan pula kau katakan
Allah ada di mana-mana

Pegang erat-erat
paham yang selamat
Ahlussunnah waljamaah

 

Ucapan belasungkawa

Banyak pihak menyampaikan dukacita mengiringi wafatnya Tengku Zulkarnain. Di antara tokoh yang menyampaikan dukacita lewat media sosial yaitu Rhoma Irama dan Ustaz Abdul Shomad.

Dalam akun resmi Instagram @rhoma_official, Rhoma Irama yang baru merilis single berjudul Nafsu Serakah menuliskan, "Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Inna Lillahi Wa Inna Ilahi Raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah, Ustadz Tengku Zulkarnain."

"Teriring doa semoga ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala menerima amal ibadah beliau, dan mengampuni dosa beliau, serta mendapatkan tempat yang terbaik dan mulia disisi ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala Aaminn Allahumma Aamiin. Allahummaghfirlahu Warhamhu Wa'afihi Wa'fuanhu #UstadzTengkuZulkarnain."

Ustaz Abdul Shomad dalam akun resminya di Instagram @ustadzabdulshomad_official menuliskan, "Senin, malam 29 Ramadan 1442 H / 10 Mei 2021. Jam 18.25 Guru kita al-MukarramUst Tengku Zulkarnain sudah  mendahului kita. Selama aku mengenal engkau, kesan ku, tak ada takut dalam dirimu. Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah."

"Bulan lalu terakhir jumpa denganmu di Diniyah Putri Padang Panjang, engkau bercerita tentang pondok Tahfizh  Qur'an yang engkau bangun di Medan. Ntah apa amal engkau guru, hingga doa kami kalah ingin berhariraya denganmu, Allah dan para malaikat-Nya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu. Engkau kembali ke fitrah. Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ni ku rasa. Alfatihah allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fu'anhu."

Semoga lagu Tauhid Aswaja yang almarhum ciptakan menjadi amal jariyah di akhirat nanti dan wafatnya di malam ke-29 Ramadan merupakan tanda husnul khatimah. Aamiin. (Ant/OL-14)

Baca Juga

Facebook

Park Seo-Joon Berbagi Tips Jaga Kesehatan saat Pandemi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Juli 2021, 16:46 WIB
Aktor Korea Selatan, Park Seo-Joon membagikan tipsnya untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih dari...
AFP

Bos Netflix Siap Lakukan Segalanya Demi Karya Christopher Nolan

👤Lidya Tannia Bangguna  🕔Kamis 29 Juli 2021, 16:25 WIB
Beredar kabar bahwa Christopher Nolan bakal angkat kaki dari rumah produksi Warner Bros. Hal itu membawa peluang bagi Netflix untuk merebut...
AFP

Begini Cara BTS Dukung Korsel di Olimpiade Tokyo 2020

👤Lidya Tannia Bangguna 🕔Kamis 29 Juli 2021, 16:05 WIB
BTS mempersembahkan video musik gratis 'Butter' dan 'Permission to Dance' selama Olimpiade Tokyo 2020. Ini menjadi salah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya