Senin 29 Mei 2023, 16:45 WIB

Dorong Industri Hospitality Berkelanjutan, Pernord Beri Pelatihan Bartender Indonesia

Media Indonesia | Ekonomi
Dorong Industri Hospitality Berkelanjutan, Pernord Beri Pelatihan Bartender Indonesia

Dok.Ist
Staf Ahli Menteri Kemenparekraf Josua Puji Mulia Simanjuntak (tengah) berbincang dengan Trainer TBWOT Sufian Mahmoud (kanan)

 

Perusahaan Wine dan Spirits internasional, Pernod Ricard Indonesia mengawali rangkaian pelatihan keberlanjutan yang telah terakreditasi Continuing Professional Development (CPD) diperuntukan bagi komunitas bartenders di Indonesia.

The Bar World of Tomorrow (TBWOT) adalah salah satu program keberlanjutan yang diinisiasi oleh Pernod Ricard Group di tahun 2020, bekerja sama dengan Sustainable Restaurant Association dan Trash Collective. Fokus utama kegiatan ini adalah untuk menggaungkan budaya keberlanjutan pada komunitas bartender melalui materi-materi yang relevan dan praktikal.

“Program pelatihan ini mengedepankan tentang bagaimana bartender dapat menjadi faktor yang kritikal dalam menciptakan budaya keberlanjutan di dalam industri bar – dimulai dari pengadaan bahan-bahan baku secara bertanggung jawab, meminimalisasi sampah, penyajian minuman beralkohol yang bertanggung jawab, pengelolaan air dan listrik yang efisien, hingga kesejahteraan orang-orang yang berkecimpung di industri hospitality,” seperti yang disampaikan Managing Director Pernod Ricard Indonesia, Marc Rosales.

“Sebagai bagian dari Sustainability Roadmap Pernod Ricard Grup, khususnya di bawah pilar Valuing People, kami memiliki ambisi untuk mendorong rekan-rekan bartenders agar dapat menjadi champions untuk keberlanjutan di lingkungan bar,” ia menambahkan.

Sejalan dengan tujuan dari Pernod Ricard Grup untuk memberikan pelatihan ini kepada 10,000 bartender hingga tahun 2030, Pernod Ricard Indonesia menggelar program pelatihan TBWOT di bar-bar terkemuka di Indonesia, diawali di Jakarta dan Bali. Pernod Ricard Indonesia menargetkan akan ada 200 bartender yang akan lulus dari program ini pada akhir Juni 2024.(RO/E-1)

Baca Juga

Dok. Katadata

29 Perusahaan Raih Penghargaan Sustainability KCSA dalam SAFE 2023

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 26 September 2023, 23:46 WIB
Selain berkontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia, perusahaan-perusahaan ini juga mengutamakan prinsip keberlanjutan dalam...
Dok. PLN

Bursa Karbon Dimulai, PLN Siap Jual Kredit Karbon 927 Ribu Ton CO2e

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 26 September 2023, 23:17 WIB
Perusahaan itu akan menerbitkan kredit karbon dalam bentuk sertifikat penurunan emisi (SPE) gas rumah kaca (GRK) dengan jumlah 927.113 ton...
Dok. Katadata

Investasi Berkelanjutan Terbuka Lebar, Butuh Akses ke Sumber Pendanaan

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 26 September 2023, 23:11 WIB
PT BNP Paribas Asset Management merupakan salah satu pelopor penerapan investasi berkelanjutan di Indonesia yang menawarkan produk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya