Rabu 07 Desember 2022, 12:20 WIB

Pemulihan Industri Penerbangan Nasional Butuh Konektivitas Transportasi

mediaindonesia.com | Ekonomi
Pemulihan Industri Penerbangan Nasional Butuh Konektivitas Transportasi

Ist
Boeing bersama INACA menyelenggarakan seminar yang berfokus pada pemulihan dan perluasan jaringan penerbangan bertempat di Jakarta.

 

PERUSAHAAN Boeing bersama INACA menyelenggarakan seminar yang berfokus pada pemulihan dan perluasan jaringan penerbangan bertempat di Jakarta.

Seminar ini dihadiri para CEO dan direktur maskapai yang membidangi network, stakeholders aviasi, praktisi aviasi, serta akademisi.

Director of International Sales, Boeing Commercial Airplanes, Samir Belyamani, mengatakan sektor penerbangan Indonesia menyediakan peluang signifikan sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara.

Boeing pun merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Indonesia National Air Carriers Association (INACA) untuk memungkinkan adanya dialog di seluruh industri dengan berfokus pada pemulihan perjalanan udara dan perencanaan jaringan (network planning).

"Mengingat jumlah penumpang Indonesia yang diperkirakan akan melampaui kebutuhan masa pra-pandemi dalam beberapa tahun ke depan seiring pasar domestik regional yang terus tumbuh, sangatlah penting bagi industri penerbangan Indonesia untuk terus bekerja sama menciptakan kemajuan yang lebih baik lagi menuju pemulihan,” kata Samir Belyamani dalam sebuah keterangan tertulis, Rabu (7/12).

Tujuan dari seminar ini adalah untuk meningkatkan kapasitas penerbangan secara efektif dan efisien agar dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.

Baca juga: 4 Desember, Garuda Buka kembali Rute Seoul-Denpasar

Sementara dalam sambutannya, Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja menyampaikan bahwa untuk menciptakan pemulihan industri penerbangan, Indonesia membutuhkan konektivitas transportasi yang terintegrasi untuk mendukung kelancaran mobilitas dan distribusi logistik, serta mengurangi disparitas ekonomi antar wilayah.

“Untuk mencapai konektivitas dan akses lalu  lintas udara yang prima, diperlukan penataan kembali Hub dan Sub Hub Domestik, termasuk hub internasional yang terintegrasi untuk mendukung kelancaran mobilitas dan distribusi logistik, serta mengurangi disparitas ekonomi antar wilayah,” kata Denon yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Bidang Perhubungan Kantor Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

 “Untuk mencapai konektivitas dan akses lalu lintas udara yang prima, diperlukan penataan  kembali Hub dan Sub Hub Domestik, termasuk hub internasional,” kata Denon. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Bagus Maulana Iskandar, Kontraktor Milenial Beromzet Fantastis

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 19:16 WIB
Sebagai anak tunggal yang kedua orangtuanya berasal dari Garut dan Depok, Jawa Barat, masa kecilnya ia bermimpi ingin menjadi...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Ekonomi Tetap Bisa Tumbuh Impresif jika Konsumsi Domestik Terjaga

👤Mediaindonesia 🕔Senin 30 Januari 2023, 19:10 WIB
Perbedaan ekonomi Indonesia dengan ekonomi negara lain adalah dukungan konsumsi...
Antara

Ini Penyebab Investasi ESDM pada 2022 tak Capai Target

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 30 Januari 2023, 17:43 WIB
Seperti, kinerja sektor minyak dan gas bumi yang stagnan akibat sejumlah proyek belum berjalan. Pada 2022, realisasi investasi sektor migas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya