Selasa 15 November 2022, 17:37 WIB

Muktamar APKEI Ajak Pelaku UMKM Kecantikan Siap Hadapi Resesi

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Muktamar APKEI Ajak Pelaku UMKM Kecantikan Siap Hadapi Resesi

Dok. APKEi
Founder APKEI Mufiana Ari Utama

 

ASOSIASI Pengusaha Kecantikan dan Estetika Indonesia (APKEI) akan menyelenggarakan muktamar pertamanya pada 3-4 Desember 2022 mendatang. Acara bertajuk ‘Membangun Sinergi, Mengukir Prestasi Pasca Pandemi & Menghadapi Resesi melalui UMKM Kecantikan’ itu akan bertempat di Hotel Mercure Ancol.

Acara itu pun turut mengundang sejumlah pejabat dan pesohor diantaranya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kepala BPOM Penny Lukito hingga Founder MS Glow Maharani Kemala. 

Melalui muktamar, APKEI mengajak pelaku UMKM untuk bangkit dan bertumbuh untuk menopang ekonomi nasional. 

“Sektor kecantikan merupakan industri yang terus bertumbuh di masa pandemi, terbukti dengan pertumbuhan konsisten setiap tahunnya. Oleh karena itu, APKEI bersama dengan seluruh anggotanya akan berkontribusi agar kita bisa bertahan di tengah resesi,” ujar Mufiana Ari Utama, Founder APKEI.

Baca juga : Presiden Dukung Pemerataan Pembangunan Infrastruktur Negara Berkembang

Dengan kehadiran para pejabat dan pesohor,Mufiana berharap akan memotivasi pelaku UMKM Kecantikan untuk terus berkembang. Acara tersebut rencananya akan dibuka dengan keynote speech oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan nantinya juga akan ada talkshow seputar mengelola bisnis kecantikan ditengah krisis, memanfaatkan digital marketing serta seluk beluk sertifikasi dan legalitas usaha.

Di hari yang sama juga akan ada pengukuhan dan pengesahan kepengurusan APKEI untuk masa tugas 2022-2027. Harapannya dengan hadirnya APKEI akan semakin banyak merek produk kecantikan Indonesia yang mendunia dan mampu bersaing dengan produk-produk kecantikan asal Korea, Jepang dan negara-negara lainnya.

“Makanya kami memang secara khusus mengundang Ibu Maharani Kemala, beliau founder MS Glow yang akan datang di hari pertama. Melalui pengalaman beliau, kita bisa belajar banyak agar semakin banyak merek produk kecantikan lokal yang mendunia,” lanjutnya.

Tak lupa, Mufiana menambahkan, APKEI terbuka untuk seluruh pelaku UMKM Kecantikan yang ingin belajar, berbagai tips mengelola bisnis, hingga akses pasar. Menurutnya, dengan inklusivitas tersebut APKEI bersama dengan pelaku UMKM Kecantikan akan bisa memberikan nilai tambah bagi ekonomi nasional. (RO/OL-7)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Airlangga: Kenaikan Upah Minimum untuk Apresiasi Pekerja

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 02 Desember 2022, 17:01 WIB
Karenanya, pemerintah melalui menteri ketenagakerjaan menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan 18/2022 tentang Penetapan Upah Minimum...
AFP

Menkeu: Investasi Harus Tumbuh di Atas 5% di 2023

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:49 WIB
Pada triwulan III 2022, investasi tercatat tumbuh di angka 4,9% dan turut berperan pada pertumbuhan ekonomi yang sebesar...
Dok. PT Pos Indonesia

PT Pos Indonesia dan Bank Sinarmas Syariah Teken Nota Kesepahaman Penyediaan KUR

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 02 Desember 2022, 16:25 WIB
“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan penandatanganan MoU antara PT Pos Indonesia dengan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah. Ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya