Jumat 11 November 2022, 08:32 WIB

Honeywell Dipilih Jadi Integrator Utama dalam Proyek Petrokimia di Cilegon

mediaindonesia.com | Ekonomi
Honeywell Dipilih Jadi Integrator Utama dalam Proyek Petrokimia di Cilegon

Ist
Honeywell dipilih sebagai integrator utama pada pabrik petrokimia LOTTE Chemical yang tengah dibangun di Cilegon.

 

HONEYWELL mengumumkan bahwa perusahaan dari Amerika Serikat ini telah dipilih sebagai integrator utama dalam proyek petrokimia hilir di Cilegon, Banten.

Fasilitas petrokimia tersebut tengah dibangun oleh Lotte Chemical, perusahaan kimia raksasa asal Korea yang memproduksi olefins dan polyolefins di Asia Tenggara.

Honeywell dipilih oleh Lotte  sebagai kontraktor utama untuk sistem integrator otomatisasi. LOTTE adalah pelanggan yang menggunakan beragam sistem dan solusi dari Honeywell termasuk DCS (Distribution Control System), ESD (Emergency Shutdown System) FGS (Fire & Gas System), RIE (Remote Instrument Enclosure), OTS (Operator Training Simulator), RTDB (Real Time Data Base) dan PID (Proportional Integral Derivative) Loop Tuning.

Baca juga: Gandeng Dahana, Petrokimia Gresik Kaji Bangun Pabrik Asam Nitrat

"Kami bangga bisa membantu Lotte dengan beragam teknologi dan solusi yang sesuai dengan kebutuhan mereka," ujar Tarek Nahl, Global Vice President, Strategic Projects, Honeywell dalam keterangan, Jumat (11/11).

"Honeywell memiliki pengalaman yang luas dalam membantu para pelanggan di seluruh dunia agar produk petrokimia yang dihasilkan bisa terus digunakan hingga ke masa depan," jelas Tarek Nahl.

Teknologi Honeywell seperti Remote FAT (Factory Acceptance Test) dan VEP (Virtual Engineering Platform) memungkinan tim Indonesia dan Korea bisa tetap bekerja sama dengan baik dalam menangani proyek raksasa perdana Lotte ini, dan mereka sanggup mengatasi tantangan kerja jarak jauh serta isolasi yang disebabkan pandemi covid.

Tarek menambahkan bahwa Honeywell terpilih karena memiliki jangkauan ekspor yang kuat sehingga sanggup menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi sesuai kebutuhan dengan rantai pasok yang kuat, memberikan harga yang kompetitif, dan didukung dengan layanan pelanggan yang baik.

JG Yun, Project Director LINE Project mengomentari kerjasama Lottedengan Honeywell,"Kami bangga bisa mencapai tahapan pembangunan yang signifikan berkat dukungan Honeywell sebagai integrator utama proyek ini."

"Kami berharap agar bisa segera memulai produksi dari fasilitas di Cilegon agar menambah pasokan kebutuhan pasar Asia Tenggara," jelas JG Yun.

Dibantu dengan sistem integrator Honeywell, Lotte Chemical membangun fasilitas di Cilegon agar meningkatkan kapasitas produksi petrokimia mereka dan menjadikan perusahaan sebagai pemimpin pasar di Asia Tenggara.

Kerja sama Honeywell dan LOTTE Chemical ini juga mengukuhkan upaya kedua perusahaan agar menciptakan industri petrokimia yang berkelanjutan dan tetap relevan pada masa yang akan datang.

Honeywell (www.honeywell.com) adalah perusahaan teknologi yang menghadirkan solusi khusus untuk beragam industri termasuk layanan dan produk-produk kedirgantaraan; teknologi pengendalian bagi gedung dan industri; dan material-material khusus di seluruh dunia.

Teknologi kami membantu pesawat terbang, gedung, pabrik, rantai pasok, dan para karyawan menjadi lebih terhubung hingga membuat dunia menjadi lebih cerdas, aman, dan berkelanjutan. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

PT PII Kembali Terima Penghargaan ASEAN Risk Award 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 18:46 WIB
PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII kembali menorehkan prestasinya di skala...
Dok.Ist

Global Lesu, Pasar Modal Indonesia Diharapkan Tetap Tumbuh

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 18:40 WIB
Kegiatan penutup tahun ini diharapkan dapat membawa optimisme baru bagi investor pasar modal di tengah isu perekonomian dan pasar modal...
Antara

Jelang Akhir Pekan, IHSG Melemah Ketika Bursa Regional Naik

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 17:59 WIB
Penutupan IHSG juga diiringi aksi jual saham oleh investor asing, yang ditunjukkan dengan net foreign sell di seluruh pasar sebesar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya