Senin 05 September 2022, 14:37 WIB

Peringati Hari Pelanggan Nasional 2022, BPJAMSOSTEK Bagikan Sembako

mediaindonesia.com | Ekonomi
Peringati Hari Pelanggan Nasional 2022, BPJAMSOSTEK Bagikan Sembako

Ist
Peringati Hari Pelanggan Nasional 2022, Kantor Cabang Jakarta Sudirman kembali membagikan paket sembako kepada para tenaga kerja.

 

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Sudirman kembali membagikan paket sembako kepada para tenaga kerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan ini merupakan bagian dari program promotif dan preventif BPJS Ketenagakerjaan.

Suhuri selaku Kepala Kantor BPJamsostek Jakarta Sudirman menyampaikan, bantuan tersebut di serahkan sebagai salah satu apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang tertib administrasi,

"Bantuan ini juga menjadi upaya BPJS Ketenagakerjaan untuk membangun komunikasi yang baik dengan pengurus perusahaan dan para tenaga kerjanya. Pemberian bantuan tersebut diharapkan bisa berguna bagi pekerja di tengah tingginya harga kebutuhan pokok saat ini.," jelas Suhuri dalam keterangan pers, Senin (5/9).

Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan pemberian bantuan promotif dan preventif BPJS Ketenegakerjaan. "Aksi ini menjadi bagian kegiatan promotif dan preventif BPJS Ketenagakerjaan," ujar Suhuri 

Suhuri menyebut, aksi sosial ini dilakukan dengan membagikan 43 paket kepada karyawan PT Jaya Ekspress Trasindo dan 42 paket kepada karyawan PT Tri Adi Bersama di Jakarta.

"BPJAMSOSTEK selalu hadir untuk melindungi pekerja Indonesia dan tentu saja momentum ini menjadikan BPJAMSOSTEK bisa lebih dekat lagi dengan para pekerja dan pengusaha," katanya.

Baca juga: Rayakan Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Dorong Pekerja Indonesia Tumbuh dan Kuat

Selain itu, dengan bantuan sembako yang diberikan diharapkan mampu mendukung daya tahan pekerja agar imunitas mereka tetap dalam kondisi prima.

Dalam kegiatan tersebut, Suhuri berpesan agar menjadikan momen ini untuk mengingatkan akan pentingnya perlindungan hak hak dasar para pekerja yang tidak boleh dilupakan oleh pemerintah dan pemberi kerja.

Ia pun mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial, dan juga bagi pekerja sektor informal untuk ikut menjadi peserta BPJAMSOSTEK. Mulai dari sopir angkutan, pemilik warung, petani, pelaku UMKM bisa mengikuti program BPU.

Dengan begitu, masyarakat bisa mencari penghasilan lebih aman dan terjamin. Terutama ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Mari kita berdoa bersama-sama agar pandemi ini segera berakhir agar kita dapat menjalankan aktifitas normal seperti biasanya dan sekali lagi kami sampaikan agar selalu menjaga kesehatan, serta bahu membahu dan bergandengan tangan menghadapi tantangan ini hingga akhirnya nanti perekonomian pulih dan para pekerja Indonesia bisa keluar dari masa sulit, ” pangkas Suhuri. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

DOK Sinar Mas Land.

Perkuat UMKM, Sinar Mas Land Berikan Pelatihan dan Pendampingan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:49 WIB
Sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan pilar terpenting dalam menopang perekonomian nasional, sehingga peningkatan daya...
dok.ant

Oke ungkap Penyebab Krisis Minyak Goreng pada Januari lalu

👤Sri Utami 🕔Kamis 29 September 2022, 23:40 WIB
MANTAN Dirjen Perdagangan Dalam Negeri pada Kementerian Perdagangan Oke Nurwan mengungkapkan penyebab kelangkaan minyak goreng selama...
MI/BAYU ANGGORO

Tokopedia Bantu 12 Juta UMKM dengan Beragam Aplikasi

👤Bayu Anggoro 🕔Kamis 29 September 2022, 23:25 WIB
Sangat penting bagi UMKM agar bisa terus beradaptasi dengan perkembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya