Senin 08 Agustus 2022, 17:57 WIB

KPN kembali Bangun Perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Mediaindonesia.com | Ekonomi
KPN kembali Bangun Perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah

DOK Pribadi.
Perumahan itu dikembangkan di lahan seluas 5 hektare. Sebanyak 442 rumah bakal dibangun untuk memenuhi kebutuhan hunian layak.

 

PEMERINTAH terus menyediakan perumahan, khususnya masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Untuk mendukung program pemerntah itu, PT Kreasi Prima Nusantara/PT KPN (Kreasi Prima Land) kembali melanjutkan pengembangan hunian layak bagi MBR. 

Proyek terbaru yang baru diresmikan pada Minggu (7/8) ialah Perumahan Pesona Prima 7 Rajamandala di Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Proyek perumahan ke-7 dari Kreasi Prima Land ini berlokasi strategis di Jalan Raya Nasional III, Bandung menuju Cianjur, atau persis di Jalan Raya Rajamandala No. 291.

Direktur Utama PT KPN Hadiana menjami Pesona Prima 7 Rajamandala merupakan perumahan subsidi berkualitas yang dibangun untuk masyarakat MBR. Dia tak penampik jika masih ada kesan negatif dari masyarakat terhadap kualitas perumahan subsidi yang dibangun ala kadarnya atau yang tidak sesuai dengan spesifikasi dari pemerintah. "Kami selalu mengembangkan standar yang maksimal secara kualitas. Lalu kami selesaikan proses legalitasnya, izin-izin sampai kepada sertifikat, kami pecah, kami balik nama, bahkan nanti kami berikan sudah berupa SHM. Ini semua kami berikan tanpa ada biaya tambahan," ungkapnya dalam keterangan tertulis (Senin (8/8).

Perumahan itu dikembangkan di lahan seluas 5 hektare. Sebanyak 442 rumah bakal dibangun untuk memenuhi kebutuhan hunian layak bagi masyarakat di sekitarnya. Hadiana menegaskan pembiayaan proyek perumahan terbaru ini sejalan dengan pembiayaan yang menggunakan prinsip syariah tanpa riba, ghoror, dan zalim. Untuk mewujudkan itu, BTN Syariah kembali siap bekerja sama dengan Kreasi Prima Land untuk memberikan pelayanan kepada konsumen yang membeli unit hunian di Pesona Prima 7 Rajamandala.

Baca juga: Persekutuan Komanditer CV: Pengertian, Ciri, Jenis, dan Tujuan

Deputy Branch Manager BTN Syariah Bekasi Harsanty mengungkapkan pihaknya dipercaya oleh KPN sejak proyek perumahan Pesona Prima Cikahuripan 5. "Dukungan kami kepada proyek-proyek Kreasi Prima Nusantara juga lantaran selalu unik, rumah subsidi rasa realestate. Dibangun dengan kualitas terbaik dan dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap," sambungnya. 

Pesona Prima 7 Rajamandala akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain sarana ibadah masjid, taman bermain anak, ruang terbuka hijau, gerbang one gate system, security & CCTV 24 jam, dan sarana pendidikan. Perumahan ini, sebut Hadiana, juga akan dikembangkan dengan konsep hijau, baik melalui ruang terbuka hijau yang telah disiapkan lahannya, serta penanaman 1.000 pohon berbuah dalam kawasan, termasuk di setiap rumah yang dibangun. 

Saat ini progres pembangunan perumahan Pesona Prima 7 Rajamandala dimulai dengan proses pemadatan lahan serta pembagian blok kaveling hunian dan fasilitasnya. Kantor pemasaran juga sudah tersedia serta infrastruktur jalan masuk pun sebagian sudah dibangun dengan konstruksi beton. Pembangunan unit hunian direncanakan akan dimulai pada akhir Agustus dan serah terima kunci perdana ditargetkan di November ini. (OL-14)

Baca Juga

MI/Susanto

Ekonom: Jabatan Pimpinan BI tidak Boleh Diisi Politisi, Risikonya Besar

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 30 September 2022, 23:26 WIB
Pasalnya, Bank Indonesia memiliki peran yang amat strategis bagi perekonomian nasional. Kesalahan dalam pengelolaan Bank Sentral akan...
Antara

Pemerintah Kembali Cairkan BSU BBM pada Pekan Depan

👤Ficky Ramadhan 🕔Jumat 30 September 2022, 22:19 WIB
Sejauh ini, BSU BBM sudah disalurkan kepada 7 juta pekerja. Pemerintah memperkirakan total jumlah penerima BSU BBM sekitar 14,6 juta...
MI/BAYU ANGGORO

Importir Kedelai Amerika akan Disertifikasi

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 30 September 2022, 22:05 WIB
Kebijakan ini menjadi penting bagi para konsumen kedelai Amerika Serikat di seluruh dunia termasuk di Indonesia  yang telah lama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya