Senin 25 Juli 2022, 17:46 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Kembali Harumkan Nama Indonesia di Kompetisi Internasional

mediaindonesia.com | Ekonomi
BPJS Ketenagakerjaan Kembali Harumkan Nama Indonesia di Kompetisi Internasional

Ist/BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan memperoleh penghargaan pada ajang Australasian Reporting Awards (ARA) Tahun 2022 dalam kategori Laporan Terintegrasi.

 

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) kembali mengukir presetasi di level internasional dengan menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang memperoleh penghargaan pada ajang Australasian Reporting Awards (ARA) Tahun 2022 dalam kategori Laporan Terintegrasi (Integrated Reporting).

ARA merupakan kompetisi laporan tahunan yang bergengsi dan diselenggarakan oleh sebuah organisasi independen nirlaba (Australasian Reporting Awards Limited) sejak tahun 1950. 

Capaian ini tentu menjadi bukti bahwa BPJAMSOSTEK mampu bersaing dengan ratusan organisasi, perusahaan dan institusi yang berasal dari Australia, Selandia Baru serta negara-negara di kawasan Asia-Pasifik.

Melalui Laporan terintegrasi tersebut BPJAMSOSTEK juga menunjukkan komitmennya menjunjung tinggi nilai-nilai transparansi dan akuntabilitas dalam menyuguhkan kinerja institusi kepada stakeholders

Baca juga: Dirut BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Untuk Pegawai Non ASN di BPKP

"Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan komitmen yang telah dibangun oleh BPJAMSOSTEK dalam mengkomunikasikan proses bisnis institusi dengan cara berpikir yang terintegrasi dan secara menyeluruh,"  terang Direktur Keuangan BPJAMSOSTEK Asep Rahmat Suwandha. 

"Laporan tahunan terintegrasi ini kami susun secara komprehensif, berkelanjutan dan sesuai dengan standar yang ditentukan. Kami juga terus berupaya untuk lebih baik sehingga tahun depan dapat memperoleh prestasi yang lebih tinggi,” tutur Asep.

Asep menambahkan bahwa prestasi membanggakan ini bukan yang pertama kali diraih oleh BPJAMSOSTEK.

Pada tahun sebelumnya BPJAMSOSTEK berhasil meraih penghargaan kategori Gold Rank pada ASRRAT (Asia Sustainability Reporting Rating) 2020 dan Bronze pada ASRA (Asia Sustainability Report Award) Singapore.

Sementara itu, ARA Director and Chairman of Award Committee Stephen Varady menyatakan bahwa saat ini para peserta telah mengkomunikasikan poin-poin penting kepada stakeholders-nya dengan lebih baik serta melakukan pendekatan secara menyeluruh sehingga menghasilkan sebuah pelaporan yang konsisten serta dikaitkan dengan lingkungan dan beragam tantangan maupun perubahan yang terjadi. 
 
Menurut Asep, dengan mengikuti kompetisi semacam ini, selain mengetahui perbandingan pelaporan BPJAMSOSTEK dengan standar global dan sesama kandidat, juga bermanfaat untuk mendapatkan penilaian dan masukan dari para ahli agar pelaporan yang dimiliki dapat terus membaik.
  
“Semoga penghargaan ini dapat meningkatkan kinerja BPJAMSOSTEK dalam meningkatkan kualitas pelaporan demi transparansi yang berujung pada peningkatan kepercayaan publik, sekaligus dapat menginspirasi intitusi lain di Indonesia,” tutup Asep. (RO/OL-09)
 

Baca Juga

Dok. BEBS

Jalin MoU Dengan WIKA, BEBS Akan Lakukan Pembangunan Infrastruktur di Azerbaijan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 23:32 WIB
Direktur Utama BEBS Hasan Muldhani mengungkapkan, rencana ekspansi usaha BEBS-WIKA tersebut dalam bentuk Kerja sama Operasi untuk...
ANTARA FOTO/DHemas Reviyanto

BUMN yang Sehat Beri Dampak Besar Bagi Negara dan Masyarakat

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:45 WIB
"Sejak awal, kita berkomitmen melakukan transformasi menyeluruh dengan memperbaiki proses dan fokus bisnis hingga penerapan budaya...
Dok. Pribadi

Perusahaan Elektronik Midea Akan Bangun Pabrik di Indonesia

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 22:33 WIB
Pusat produksi Midea secara global memiliki lebih dari 150.000 karyawan di lebih dari 200 negara dan wilayah menghasilkan pendapatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya