Rabu 20 Juli 2022, 14:42 WIB

Gandeng BNI, Asuransi Raksa Permudah Pembayaran Premi via Virtual Kredit dan Debit

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Gandeng BNI, Asuransi Raksa Permudah Pembayaran Premi via Virtual Kredit dan Debit

Dok. Asuransi Raksa
Kerja sama Asuransi Raksa dengan BNI

 

KINERJA positif Asuransi Raksa Pratikara (Asuransi Raksa) selama kuartal I 2022 menjadi pijakan untuk mewujudkan pertumbuhan double digit sepanjang tahun ini. 

Catatan pertumbuhan yang baik di masa pemulihan ekonomi dari dampak pandemi menunjukkan Asuransi Raksa tak hanya mampu bertahan, namun terus berkembang dan menunjukkan pergerakan positif. 

Direktur Utama Asuransi Raksa, Edy menyampaikan catatan positif Asuransi Raksa di kuartal I 2022 terlihat dari dua lini bisnis utama, yakni asuransi kendaraan dan asuransi alat berat. 

Secara year to date (ytd) masing-masing mencatatkan pertumbuhan premi sekitar 50 persen dari segi bisnis baru. Melihat tren positif tersebut, pihaknya pun optimistis di tahun 2022 ini Asuransi Raksa mampu tumbuh double digit. 

Untuk mencapai pertumbuhan double digit yang ditargetkan, Asuransi Raksa meluncurkan strategi baru dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Asuransi Raksa juga terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya.

"Salah satu upaya kami yakni membangun RaksaOnline yang nantinya dapat mengakomodir segala kebutuhan nasabah akan proteksi. Selain itu, perusahaan asuransi ini juga bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dalam menghadirkan salah satu pilihan baru metode pembayaran premi melalui virtual credit card (VCC) dan virtual debit card (VDC) BNI," papar Edy.

VCC dan VDC sendiri merupakan transaksi online yang memudahkan nasabah melakukan pembayaran premi di mana saja dan kapan saja. 

Baca juga : Manulife dan Bank DBS Kolaborasi Luncurkan Asuransi Jiwa Keluarga

Menggunakan VCC dan BCC juga mempermudah verifikasi terkait asuransi yang dibayarkan. Sehingga nantinya, proses penerbitan polis asuransi bisa dilakukan lebih cepat.

Menurut Edy, transaksi menggunakan virtual kredit dan debit tersebut tak hanya akan memudahkan pengguna, tetapi juga menjamin kerahasiaan data nasabah. Terlebih menurutnya, BNI merupakan salah satu bank terbaik di Indonesia.

"Tentu kerja sama ini tidak hanya mendukung kami untuk mengoptimalkan layanan asuransi. Kesempatan untuk terus berkembang dan memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan berasuransi bagi setiap nasabah akan lebih mudah terwujud,” pungkasnya.

PT Asuransi Raksa Pratikara merupakan perusahaan asuransi umum yang menyediakan berbagai macam produk perlindungan untuk aset berharga. 

Berdiri sejak 1975,hingga kini Asuransi Raksa Pratikara terus mengembangkan pelayanan demi meningkatkan kepuasan setiap nasabah. 

Berkembang secara konsisten, Asuransi Raksa Pratikara telah memiliki 21 kantor dan bekerja sama dengan berbagai bengkel rekanan, bank, dan perusahaan pembiayaan yang ada di hampir seluruh wilayah Indonesia. (RO/OL-7) 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Pembatasan Konsumsi BBM Bersubsidi Dinilai Lebih Tepat

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 20:40 WIB
Fahmy menambahkan, beban subsidi energi pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) memang sudah terlampau...
Dok.super indo

Dukung Digitalisasi, Super Indo Hadirkan Aplikasi Belanja Online

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 18:20 WIB
Aplikasi itu diharap bisa membantu pelanggan untuk mendapatkan produk segar berkualitas dengan lebih mudah dan...
Antara

Stok Beras dan Jagung Melimpah, Bulog: Ketahanan Pangan Aman

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 18:00 WIB
Saat ini, stok beras di sejumlah gudang Perum Bulog mencapai 1,1 juta ton. Sementara untuk jagung, meski belum jadi sumber pangan utama,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya