Jumat 27 Mei 2022, 12:56 WIB

Bank Bumi Arta Umumkan Hasil RUPS Tahun 2022

mediaindonesia.com | Ekonomi
Bank Bumi Arta Umumkan Hasil RUPS Tahun 2022

Ist
Gedung Bank Bumi Arta.

 

Berdasarkan Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) P T Bank Bumi Aria Tbk Tanggal 25 Mei 2022, diputuskan untuk menyetujui pembagian dividen tunai sebeser Rp. 11.78'1.000.000, dari laba bersih sebesar Rp 44.449.400 923 atau sebesar Rp 4,25 per saham yang akan dibaglkan secara proporsional kepada para pemegang saham.

Selain itu berdasarkan Hasll Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) P.T. Bank BumiAria Tbk. Tanggal 25 Mei 2022 diputuskan juga untuk menyetujui mengangkat A.B.S. Hudyana sebagai Komisaris merangkap Komisaris lndependen dan Henry Koonaifi sebagai Direktur.

Sususan pengurus P T Bank BumiAria Tbk. menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris: Presiden Komisaris lr.Rachmat MS, MBA., Wakil Prc6iden Komisaris Daniel Budi Dharma, Komisaris R lr. Sjariffudin (Mohammad Sjariffudin).

Direksi: Presiden Direklur Wikan Aryono (Wilkan Aryono S.), Direktur Kredit & Marketing Hendrik Atmaja, Direktur Kepatuhan Tan Hendra Jonathan, Dlrektur Bisnis & Keuangan Edwin Suryahusada, dan Direktur Perbankan Digital Henry Koenaifi.

Kinerja PT Bank Bumiarta Tbk

Rasio Keuangan Bank

 

Rencana usaha

Sesuai dengan fokus utama Rencana Brsnis Bank Bank Bumi Arla terus melakukan berbagai langkah strategi dalam meniaga pertumbuhan kredit melaui penyaluran kredit yang selektf dan hatr'hati Llntuk mendukunq tercapainya pertumbuhan kredii Bank telah menetapkan beberapa strategl yang akan dilaksanakan pada 2022, antara lain.

1. Menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi termasuk perusahaan sekuritas online platform invesiasi berbasis teknolog, e-commerce dan perusahaan finansial teknologi lainnya untuk menyalurkan pinlaman corsumer, serta dengan perusahaan teknologi lainnya dengan ekosistem UKIVI yang luas dalam menyalurkan piniaman UKM.

2. Fokus melepaskan kredit kepada peminjam dengan prospek usaha menjanjikan dan memilkji daya tahan yang teruji dalam menghadapi berbagai siklus perekonomian seperti usaha di bidang consumer good, trading kebutuhan pokok, alat-alat kesehatan.

3. Terus menqembangkan d idalam pembiayaan segmen komersial rnelalui pendekatan value chain, financing bak distribut0r financing maupun supplier financing serta fokus pada perusahaan-perusahaan di sektor industri yang sedang berkembang.

Bank Bumi Arta juga secara bertahap terus mengembangkan inirastruktur Tl dan berencana untuk riengubah model bisnlsnya menjadi lebih berorientasi digital.

Rencana Digital Utama Bank Bumi Arla ke depan

1 Tlngkalkan Kemampuan lT. Bank Bumi Arta akan terus meningkaikan kemampuan lT untuk menarik lalu lintas pelanggan dan memungkinkan lntegrasi llnlas platfom

2. Kernitraan Digital, Bank Bumi Arta akan lerus mencari kemungkinan aliansi strategis dengan pemain digital untuk mengeksplorasi peluang sinergi.

3. Konsolidasi Kantor Cabang, Bank Bumi Arta akan selektif mengkonsolidasikan Kantor Cabanq ifisik dengan penekanan pada akuisisi pelanggan melalui saluran digital. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Antara/Maulana Surya

Delegasi Amerika dan Rusia Hadir Secara Fisik pada TIIWG G20 Kedua di Surakarta 

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 05 Juli 2022, 22:31 WIB
Perwakilan delegasi G20 membahas reformasi WTO (World Trade Organization), arsitektur kesehatan global, dan  mendorong investasi...
Antara

Menteri ATR: Pendaftaran Tanah yang Berkualitas Dukung Kemudahan Usaha

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 05 Juli 2022, 22:09 WIB
Apabila tanah telah terdaftar, akan meminimalkan sengketa dan konflik pertanahan. Serta, membangun tata ruang lebih baik...
AFP/Karim Jaafar.

Shell Bergabung dengan Proyek Gas Raksasa Qatar

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 05 Juli 2022, 21:38 WIB
Gas Qatar ialah salah satu yang termurah untuk diproduksi dan memicu keajaiban ekonomi di kepulauan kecil itu. PDB per kapitanya tertinggi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya