Senin 25 April 2022, 13:33 WIB

Produk Kategori Ibu dan Anak Paling Laris di Marketplace Online

mediaindonesia.com | Ekonomi
Produk Kategori Ibu dan Anak Paling Laris di Marketplace Online

Ist
Marketplace online tampak di layar smartphone.

 

MARKETPLACE onilne Tokopedia mencatat kategori ibu dan anak serta fesyen anak masih menjadi salah satu kategori yang paling laris di Tokopedia pada kuartal I 2022. 

“Dibandingkan kuartal sebelumnya, produk seperti popok sekali pakai, susu anak, minyak telon, sampo dan sabun bayi, serta kapas dan tisu bayi menjadi beberapa produk paling laris pada sub kategori Ibu dan Anak di Tokopedia pada kuartal I 2022,” ungkap Head of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra.

“Produk seperti kaos polos anak, tas selempang anak, tas sekolah, ikat rambut anak dan kaos kaki anak menjadi beberapa produk yang paling diburu di sub kategori fesyen anak,” tambah Ramadhan dalam keterangan pers, Senin (25/4).

Tren ini turut didorong oleh sederet inisiatif dari Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan orang tua akan produk yang berkaitan dengan anak, sekaligus mendukung para pegiat usaha lokal yang menjual produk terkait. 

Misalnya Tokopedia Parents, sebuah ekosistem khusus di Tokopedia untuk mempermudah masyarakat, terutama komunitas orang tua, mendapatkan produk kebutuhan serta informasi relevan berkaitan dengan anak, keluarga dan rumah tangga.

Baca juga: Peluang Bisnis Marketplace Pedesaan Masih Terbuka

Tak hanya itu, Tokopedia Parents juga menghadirkan kampanye Kids Fashion Festival dengan menggandeng UMKM lokal yang menjual berbagai produk fesyen anak dan berlangsung dari hari ini tanggal 22 hingga 26 April 2022. 

Di sisi lain, Tokopedia juga terus menggencarkan inisiatif hyperlocal untuk lebih mendekatkan UMKM lokal di berbagai daerah - pada kategori yang berhubungan dengan produk kebutuhan anak - dengan pembeli setempat agar memiliki kesempatan yang sama untuk bertumbuh.

“Didorong oleh inisiatif Hyperlocal ini, kami melihat Pacitan, Lampung Selatan, Langsa, Gunungkidul, dan Klungkung menjadi beberapa daerah dengan peningkatan jumlah penjual produk kebutuhan anak paling tinggi selama 2021 dibandingkan 2020,” tutup Ramadhan. 

Baca Juga

Dok.Ist

Terimbas IKN, Jumlah Pengunjung Mall di Balikpapan Superblock Melonjak

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 14:48 WIB
Kehadiran para tenan baru tersebut diyakini dapat mendongkrak jumlah pengunjung...
Ist

QNET Luncurkan Direct Selling Disinformation Center (DSDC)

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 14:47 WIB
QNET, perusahaan penjualan langsung yang berkantor pusat di Hong Kong, telah mengumumkan peluncuran Direct Selling Disinformation...
Dok. antara

Perluas Kerja Sama dengan Maskapai Berboaya Rendah, NusaTrip Tambah Penawaran Rute

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 14:43 WIB
Konten penerbangan di NusaTrip kini menawarkan banyak pilihan rute inbound dan outbound domestik dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya