Kamis 21 April 2022, 23:43 WIB

BRI Finance Targetkan Pembiayaan Tumbuh di Atas 20%

mediaindonesia.com | Ekonomi
BRI Finance Targetkan Pembiayaan Tumbuh di Atas 20%

Ist/BRI Finance
Acara penyerahan bantuan CSR BRI Finance kepada Panti Asuhan Mizan Amanah, Cakung, Jakarta, Kamis (21/4).

 

PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance), salah satu entitas anak BRI yang bergerak di bidang multifinance, menargetkan penyaluran pembiayaan pada tahun ini bisa tumbuh di atas 20%.

"Tahun 2022, kami targetnya cukup agresif, kami berharap (penyaluran pembiayaan) bisa tumbuh di atas 20%. Dari profit juga kami harapkan bisa tumbuh double, lebih besar dari tahun lalu," kata Direktur Utama BRI Finance Azizatun Azhimah di sela penyerahan bantuan CSR BRI Finance kepada Panti Asuhan Mizan Amanah, Cakung, Jakarta, Kamis (21/4).

"Apalagi ekonomi mulai membaik, pandemi mulai berakhir, dan masyarakat kembali beraktifitas. Sehingga mudah-mudahan pembiayaan bisa meningkat cepat," jelas Azizatun Azhimah.

Selain itu, pihaknya juga ingin mengoptimalkan BRI Finance yang ditunjuk sebagai single gateway autoloan oleh Group Bank BRI, dengan harapan mampu menggarap captive market dari nasabah potensial di dalam Group Bank BRI.

Mengenai strateginya, BRI Finance terus meningkatkan pelayanan, keragaman produk, dan branchless financing.

"Branchless financing ini artinya, kami ada dimana-mana, melalui sinergi dengan unit-unit kerja BRI, sehingga lebih dekat dengan nasabah potensial. Nantinya, terkait kebutuhan nasabah terutama pembiayaan otomotif, mindset-nya bisa langsung ke BRI Finance," terang dia.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, BRI Group Apresiasi 7.000 Perempuan dalam WOMAN 2022

Di sisi lain, BRI Finance terus memperbaiki business process, meningkatkan proses digitalisasi serta bekerja sama dengan agen-agen pemasar.

"Kami yakin melalui channel-channel agen pemasar bisa mendukung penyaluran pembiayaan tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya," kata Azizatun.

Termasuk dalam hal pembiayaan jelang Lebaran tahun ini, ia mengaku ada peningkatan pembiayaan khususnya pembiayaan mobil roda empat karena jelang Lebaran biasanya terjadi peningkatan penjualan mobil.

"Pastinya ada (peningkatan). Sebab, dalam 2 tahun terakhir dengan adanya pembatasan aktivitas, penjualan kendaraan secara nasional menurun. Namun, di tahun ini, apalagi dengan diperbolehkannya mudik, kami melihat akan ada stimulus positif dalam penjualan, dan ini berpengaruh pada penyaluran pembiayaan kendaraan," jelasnya.

Ia mencontohkan pada Maret 2022, penjualan kendaraan bisa meningkat 15% dibandingkan dengan Februari 2022.

"Kami yakin di akhir April nanti, menjelang libur Lebaran, teman-teman di lapangan melihat permintaan pembiayaan, angkanya jauh lebih tinggi dibandingkan periode sebelumnya. Maret lalu, angka pembiayaan otomotif berada di sekitar Rp300 miliar. Harapannya di April nanti bisa lebih dari itu," tutur Azizatun.

Baca juga: CEO BRINS Fankar Umran Raih Penghargaan The Best CEO 2022

Apalagi, BRI Finance juga terus meningkatkan layanan melalui pengembangan aplikasi MY BRIF pada tahun lalu.

Menurut Azizatun, kehadiran MY BRIF sangat memudahkan nasabah.

"Misalnya ketika mengajukan pembiayaan, mereka bisa men-tracking, sampai dimana prosesnya dan reminder pembiayaan. Kemudian, aplikasi ini juga memudahkan agen-agen pemasar dalam melihat potensi debitur. Para dealer pun bisa memanfaatkan aplikasi ini. Aplikasi ini juga bisa menjadi sarana promosi produk-produk BRI Finance," terangnya.

Azizatun menambahkan BRI Finance akan terus mengembangkan aplikasi MY BRIF.

"Tahun ini kami berencana meng-upgrade menjadi MY BRIF 3.0 dengan fitur-fitur lebih lengkap, yang semakin memudahkan nasabah dan BRI Finance dalam hal proses penyaluran pembiayaan," ucapnya.

Sementara itu, di sela penyerahan bantuan CSR BRI Finance kepada Panti Asuhan Mizan Amanah, Azizatun berharap anak-anak yatim piatu dari Panti Asuhan Mizan Amanah untuk rajin belajar.

"Karena seperti dalam Alquran disebutkan, Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri," imbuhnya.

Azizatun pun berharap BRI Finance bisa memberikan bantuan CSR secara kontinuitas sehingga bisa memberikan makna bagi kemajuan bangsa Indonesia. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Petrolimia  Gresik

Program Makmur Tingkatkan Produksi dan Pendapatan Petani Tebu

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:41 WIB
Hasil panen tebu para petani naik 37% yakni dari sebelumnya 116,5 ton per hektare menjadi 159,7 ton per...
Antara/Maulana Surya

Investasi Berkelanjutan Jadi Topik Pertemuan TIIWG G20 Kedua di Surakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:05 WIB
Pertemuan TIIWG ini diharapkan dapat mempercepat terwujudnya transformasi...
Dok.Ist

Program Jawara Telah Bukukan Penjualan Rp2,5 M

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 20:41 WIB
Setiap Jawara yang saat ini sudah aktif memulai usahanya bisa mengantongi keuntungan perbulan hingga 2 juta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya