Sabtu 26 Februari 2022, 20:15 WIB

WSO Indonesia Berikan Penghargaan Kepada Perusahaan Yang Sukses Budayakan K3 

Mediaindonesia.com | Ekonomi
WSO Indonesia Berikan Penghargaan Kepada Perusahaan Yang Sukses Budayakan K3 

Dok. WSO Indonesia
Pemberian penghargaan WSO Indonesia Safety Culture Award 2022

 

PEMBANGUNAN budaya Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di tempat kerja dan perusahaan penting untuk mencegah kejadian dan kematian karena kecelakaan. Berdasarkan data yang dimiliki World Safety Organization (WSO) Indonesia, tercatat 130 ribu kecelakaan terjadi setiap tahunnya, dengan korban meninggal mencapai 2.500 per tahun. 

Adanya program Indonesia Berbudaya K3 sebagai pondasi utama untuk mencapai kinerja K3 Berkelas Dunia yang dicanangkan sejak 2015, menjadi tolok ukur Tingkat Kematangan Budaya K3 (safety culture maturity level) di masing-masing perusahaan. 

Bagi perusahaan yang sukses menjalankan program budaya K3 tersebut, WSO Indonesia memberikan penghargaan dalam bentuk WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) yang diikuti oleh 58 perusahaan, yang diselenggarakan secara virtual. 

Ketua Panitia Acara WISCA 2022 Eddy Suprianto mengatakan, ada dua kegiatan utama di acara ini yakni WSO Indonesia Safety Culture Award dan WSO Indonesia Safety Talkshow. 

Baca juga : Komisi XI DPR Harap Akurindo Dapat Jadi Wadah Perjuangan Ekonomi Rakyat

Penghargaan WSO Indonesia Safety Culture Award diterima oleh PT Badak NGL pada kategori Platinum, Di kategori Gold, penghargaan diterima PT Adhi Persada Beton, PT Pertamina Drilling Services Indonesia, PT Parmapersada Nusantara, PT Elnusa, PT Brantas Abipraya, PT Ciputra Residence, PT Nindya Karya Persero, dan PT Virama Karya,  

Setelah pemberian penghargaan, acara selanjutnya adalah talkshow yang melibatkan 4 orang narasumber dari perwakilan-perwakilan perusahaan untuk berbagi pengalaman tentang implementasi Budaya K3 di tempat kerjanya masing-masing. 

Chairman WSO Indonesia Soehatman Ramli mengapresiasi setinggi-tingginya kepada 58 pimpinan perusahaan yang telah terlibat dalam kegiatan WISCA sejak awal, sehingga kegiatan tahunan ini bisa terlaksana. Ia berharap WISCA bisa terus dilakukan hingga terciptanya Indonesia Berbudaya K3 Berkelas Dunia, dengan peserta yang lebih banyak lagi. 

"Terima kasih khusus juga saya ucapkan kepada Ibu Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan dan K3 (Binwasnaker dan K3) Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia, yang diwakili oleh Bapakdr. Amarudin selaku Koordinator Kelembagaan Pelayanan Kesehatan Kerja  Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, yang telah membuka secara resmi agenda tahunan WSO Indonesia ini. Dan juga kepada Mr Alfredo de La Rosa Jr. selaku President Director General of WSO International yang telah memberikan dukung kepada WSO Indonesia dalam penyelenggaraan WISCA dalam 3 tahun terakhir ini," tutupnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok.PGE

RI Berpotensi Jadi Pusat Industri Panas Bumi Skala Global, Butuh Usaha Bersama

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 09:56 WIB
Perlu ada akselerasi ekstra dari  dari pemerintah selaku regulator, tidak hanya mengandalkan pelaku...
MI/Ardi.

Penghargaan IRRI sebagai Penyemangat Pertanian Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 09:47 WIB
Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) menilai penghargaan yang diberikan International Rice Research Institute (IRRI)...
Ist

Rekind Telah Mencapai Milestone Gas-In di Proyek JTB

👤mediaindoenesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 08:55 WIB
Rekind, anak perusahaan Pupuk Indonesia Holding Company, mendapatkan sertifkat RHIC (Ready for Hydrocarbon In...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya