Kamis 23 Desember 2021, 11:11 WIB

AP II Dapat Suntikan Modal Rp400 Miliar dari Bank Mandiri

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
 AP II Dapat Suntikan Modal Rp400 Miliar dari Bank Mandiri

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Ilustrasi

 

Angkasa Pura II atau AP II menerima fasilitas supplier financing atau pembiayaan modal dari Bank Mandiri sebanyak Rp400 miliar. Pendanaan tersebut untuk pengembangan dan pembangunan infrastruktur kebandarudaraan.

Bank Mandiri memberikan fasilitas pembiayaan lewat PT Wijaya Karya Tbk atau Wika, selaku kontraktor empat proyek di bandara-bandara yang dikelola AP II. Melalui supplier financing, bank BUMN itu terlebih dahulu akan melakukan pembayaran sesuai tenggat atas tagihan dari Wika selaku kontraktor.

"Kolaborasi ini menjadi solusi bagaimana menjaga agar pengembangan infrastruktur kebandarudaraan dapat tetap dilakukan untuk mendorong pemulihan industri penerbangan," kata Director of Finance & Risk Management of AP II Wiweko Probojakti dalam keterangannya, Kamis (23/12).

Adapun proyek yang mendapat fasilitas supplier financing Bank Mandiri adalah pembangunan hotel domestik di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, jasa konstruksi lanjutan pekerjaan aksesibilitas, pelebaran dan perpanjangan runway Bandara Banyuwangi dan perluasa gedung Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Kerja sama ini mendukung kinerja AP II dalam menjaga konektivitas penerbangan di Indonesia melalui 20 bandara yang dikelola perseroan," ungkapnya.

Sementara, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah K. Indriati menuturkan, fasilitas yang diberikan Bank Mandiri ini dapat membantu pemulihan bagi pelaku usaha di bidang kebandarudaraan beserta seluruh ekosistemnya.

“Ini menunjukkan komitmen Bank Mandiri untuk secara berkelanjutan mendukung kinerja keuangan dan pemulihan PT Angkasa Pura II yang menjadi salah satu airport operator yang berperan penting terhadap konektivitas dan peningkatan promosi pariwisata di Indonesia," terangnya.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Ade Wahyu mengatakan kerja sama supplier financing ini dapat memastikan pengembangan dan pembangunan infrastruktur di bandara AP II dapat terus berlanjut.

“Kerja sama ini juga memberikan kepastian pembayaran kepada Wika,” pungkasnya. (OL-12)

 

Baca Juga

Antara

Dekopin: Bentuk Lembaga Audit Pengawasan Koperasi Simpan Pinjam

👤Despian Nurhidayat 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:18 WIB
Pasalnya, persoalan terkait koperasi simpan pinjam tak kunjung usai sampai saat ini. Dekopin juga mengapresiasi inisiatif pemerintah dan...
Antara

Tahun Depan, Indonesia Larang Ekspor Timah

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:54 WIB
Larangan ekspor barang mentah tersebut guna memberi nilai tambah pada produk timah...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Pemerintah Segera Batasi Ekspor sejumlah Bahan Mentah

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 06 Juli 2022, 21:51 WIB
Ia mengatakan langkah tersebut sejalan dengan visi besar Presiden Joko Widodo tentang transformasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya