Kamis 25 November 2021, 10:00 WIB

PKS : Daripada Urus Toilet, BUMN Fokus Percepat Proyek Kilang Tuban

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
PKS : Daripada Urus Toilet, BUMN Fokus Percepat Proyek Kilang Tuban

ANTARA FOTO/Aguk Sudarmojo
Ilustrasi : Seorang pekerja PT. TPPI Tuban, Jawa Timur, menunjuk lokasi tanah yang dimanfaatkan Pertamina untuk pembangunan kilang minyak.

 

Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Mulyanto meminta Menteri BUMN Erick Tohir untuk fokus mengerjakan tugas-tugas pemerintahan yang lebih penting dan strategis ketimbang mengurus toilet Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina.

Menurutnya, saat ini banyak hal yang lebih strategis yang perlu mendapat perhatian serius Menteri BUMN seperti percepatan penyelesaian proyek kilang Grass Root Refinery (GRR) Tuban, Jawa Timur.

"Daripada mengurus toilet SPBU lebih baik Menteri BUMN mendorong Pertamina, agar segera menyelesaikan Kilang Tuban, sehingga kita dapat mengurangi impor BBM dan menekan defisit transaksi berjalan sektor migas," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (24/11).

Selain itu, Mulyanto juga mendesak Kementerian BUMN untuk mengawasi Pertamina, agar tidak lagi terjadi kebakaran kilang BBM seperti di Cilacap, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. "Jangan sampai seperti sekarang ini, setiap 4 bulan sekali terjadi kebakaran kilang Pertamina," tuding Anggota Komisi VII DPR RI ini.

Mulyanto menyebut, masalah di wilayah kerja Kementerian BUMN tidak sedikit. Mulai dari masalah di perusahaan induk sampai di anak-cucu BUMN. Dia berpandangan, masalah-masalah tersebut membutuhkan perhatian dan pengawasan yang serius.

Belum lama ini, Erick Thohir membeberkan bahwa dalam memakai fasilitas toilet di SPBU Pertamina ternyata dipatok tarif dari Rp2.000 hingga Rp4.000. Hal ini pun menjadi sorotan publik.

Dalam akun Instagram @erickthohir, Menteri BUMN itu sedang berbincang dengan penjaga toilet SPBU. Erick menanyakan kenapa toilet SPBU berbayar. Padahal keberadaan toilet dan musholla merupakan bagian layanan yang harus disediakan oleh pengelola. (OL-12)

Baca Juga

Ist

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, PStore Komit Penuhi Kepuasan Konsumen

👤Widhoroso 🕔Senin 06 Desember 2021, 00:30 WIB
KENYAMANAN konsumen menjadi salah satu hal yang harus dipenuhi setiap perusahaan untuk bisa tetap bertahan dalam...
DOK Pribadi.

Merek Lokal Queensland Luncurkan Koleksi Terbaru

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:09 WIB
Koleksi tersebut dapat ditemukan dan dibeli di toko offline yang tersebar luas di seluruh Indonesia dan tersedia pada online store yang...
Dok. Nippon Paint

Ekspansi Bisnis ke sektor Konstruksi, Nippon Paint Akuisisi Selleys dan Vital Technical

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Minggu 05 Desember 2021, 22:10 WIB
akuisisi itu didasari potensi pasar retail SAFL dapat mencapai Rp6 Triliun per tahun berdasarkan penelitian pasar yang dilakukan secara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya