Kamis 09 September 2021, 11:55 WIB

Permintaan Lahan Data Center Meningkat, Puradelta Optimistis Capai Target Prapenjualan Rp2 Triliun

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Permintaan Lahan Data Center Meningkat, Puradelta Optimistis Capai Target Prapenjualan Rp2 Triliun

Dok.ist
Tangkapan layar public expose Puradelta Lestari Tbk

 

PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), pengembang kawasan terpadu modern berbasis industri Kota Deltamas optimis meraih target marketing sales  2021 Rp 2 triliun seiring dengan tingginya permintaan lahan industri.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Puradelta  Tondy Suwanto, mengatakan bahwa hingga paruh pertama tahun 2021, Perseroan telah meraih marketing sales sebesar Rp905 miliar, atau sekitar 45,2% dari target full-year tahun 2021.

“Raihan tersebut terutama berasal dari penjualan 43,3 hektar lahan industri di semester pertama tahun 2021. Selain itu, ada juga kontribusi dari penjualan produk hunian dan komersial,” jelas Tondy.

Tondy  mengatakan bahwa Perseroan optimis untuk meraih target marketing sales tahun 2021 mengingat permintaan lahan industri yang masih tinggi.  “Dengan permintaan lahan industri yang cukup tinggi dan proses negosiasi yang terus berjalan intensif, kami yakin bahwa di sisa semester dua tahun ini, Perseroan dapat meraih target marketing sales Rp2 triliun,” tandasnya. 

Lebih lanjut, Tondy Suwanto menjelaskan bahwa sekitar setengah dari permintaan lahan industri tersebut berasal dari sektor industri
data center. Permintaan lahan industri dari sektor data center sendiri telah meningkat sejak tahun 2020. 

Sejak 2020 hingga paruh pertama tahun 2021, sudah ada beberapa pemain data center ternama yang berinvestasi dan hadir di kawasan industri GIIC Kota Deltamas, baik domestik maupun internasional.

 “Kami harapkan di paruh kedua tahun 2021, lebih banyak lagi industri data center yang hadir di kawasan industri kami,” kata Tondy Suwanto. 

Selain permintaan dari sektor data center, Perseroan juga menerima permintaan lahan industri dari sektor-sektor industri lainnya seperti industri terkait otomotif dan industri makanan.

Perseroan sendiri kini tengah mengembangkan sebuah zona industri di dalam kawasan industri GIIC Kota Deltamas yang dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur khusus untuk mengantisipasi permintaan lahan dari industri-industri yang membutuhkan teknologi terkini, termasuk industri data center. 

Pengembangan zona industri tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi meningkatnya pelanggan industri yang membutuhkan spesifikasi khusus.“Kami tentunya akan terus mengikuti perkembangan tren dari permintaan lahan industri, termasuk fasilitas dan infrastruktur yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas industri. Kami siap memberikan layanan terbaik bagi para pelanggan maupun calon pelanggan kami, dengan menyediakan fasilitas dan infrastruktur pendukung yang komprehensif,” tandasnya. (RO/E-1)

Baca Juga

ANTARA

Kolaborasi Tingkatkan Akses Masyarakat dalam Berinvestasi Global

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 23:05 WIB
Dana investasi ini juga diinvestasikan secara global di saham-saham perusahaan inovatif (megatrend) yang merupakan perusahaan global dan...
Dok Aksrindo

KUR dan Kredit Pemulihan Ekonomi Naik Drastis, Askrindo Tumbuh Melesat

👤Iis Zatnika 🕔Senin 06 Desember 2021, 21:09 WIB
Tanggung jawab perusahaan meliputi aspek sosial, ekonomi dan...
DOK OJK

OJK dan IJK Serahkan Donasi Bencana Erupsi Gunung Semeru

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Desember 2021, 20:50 WIB
Program 'OJK dan IJK Peduli Bencana' akan terus dibuka dan dikoordinir oleh OJK untuk mengumpulkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya