Jumat 03 September 2021, 21:00 WIB

Satu Tahun di Indonesia, IUIGA Tumbuh 856%

mediaindonesia.com | Ekonomi
Satu Tahun di Indonesia, IUIGA Tumbuh 856%

Ist
Belanja produk-produk IUIGA melalui aplikasi daring

 

AGUSTUS adalah bulan di saat IUIGA hadir di Indonesia tepat setahun yang lalu. Perusahaan e-commerce asal Singapura ini menawarkan produk rumah tangga dengan konsep langsung dari pabrikan ternama serta harga transparan dan terjangkau.

Hingga berita ini diturunkan, IUIGA telah bekerja sama dengan lebih dari 600 pabrikan merek ternama untuk memastikan kualitas produk yang terbaik. Tidak hanya produk berkualitas, IUIGA juga menawarkan pengalaman berbelanja omni channel melalui aplikasi daring maupun gerai fisik.

Seluruh gerai fisik IUIGA tetap menggunakan teknologi Retail+ sebagai kekuatannya. Teknologi Retail+ ini memberikan pilihan kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran tanpa kasir. Selain mempercepat proses checkout dari setiap pelanggan, teknologi Retail+ juga dapat mengurangi interaksi di dalam gerai khususnya di situasi pandemi covid-19 seperti sekarang.

Saat ini, IUIGA telah memiliki 5 gerai Retail+ yang tersebar di Jabodetabek. Kelima gerai itu berlokasi di Mall of Indonesia, Ashta District 8, Aeon Mall Sentul, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall. Masuk ke Indonesia pada saat pandemi pada 2020, IUIGA mampu mencatatkan pertumbuhan positif di saat industri ritel sedang lesu.

"IUIGA telah bertumbuh sebesar 856% di Agustus tahun ini bila dibandingkan dengan Agustus tahun lalu. Hal ini membuktikan bahwa permintaan pasar terhadap produk rumah tangga berkualitas dan terjangkau sangatlah tinggi khususnya di masa pandemi di mana masyarakat lebih banyak di rumah. Kami percaya bahwa kualitas premium tidak harus mahal oleh karena itu setiap produk IUIGA memiliki transparansi harga berupa informasi biaya produksi, profit, dan harga komparasi dari merek premium yang menggunakan pabrik yang sama dengan IUIGA," ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia, dalam keterangannya, Jumat (3/9).


Baca juga: InsurTech Sunday Raih Pendanaan Seri B Senilai US$45 juta


William menambahkan bahwa harga jual IUIGA ke konsumen dikontrol pada angka 1,6 hingga 2 kali biaya produksi, sedangkan ritel tradisional umumnya di angka 8 sampai 15. Strategi omni channel yang dimiliki IUIGA juga memegang peranan penting saat PPKM Jawa-Bali di Juli 2021. Terbukti, IUIGA berhasil mencatatkan kenaikan penjualan pada kanal online sebesar 130% pada Juli jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Sebagai e-commerce yang kuat dalam penjualan online, IUIGA sangat memaksimalkan segala platform di media online. Hingga saat ini, IUIGA Indonesia telah dibahas pada lebih dari 173 artikel online di media besar nasional dan internasional. Selain itu, IUIGA telah bekerja sama dengan lebih dari 336 influencers di Indonesia yang 65 di antaranya tergabung dalam komunitas Home Living IUIGUYS.

"Komunitas IUIGA yang biasa disapa IUIGUYS adalah komunitas influencer yang kita bentuk untuk pecinta produk rumah tangga minimalis dan inovatif. Saat ini, kami telah memiliki 65 influencers yang tergabung dalam IUIGUYS. Kami melihat kerja sama dengan IUIGUYS adalah hal yang positif baik itu dari segi pertumbuhan bisnis maupun kepercayaan konsumen terhadap brand IUIGA," lanjut William.

Di samping itu, IUIGA merupakan perusahaan yang konsisten membagikan vitamin C gratis di setiap pembelian produk. Program yang telah dimulai sejak IUIGA masuk ke Indonesia pada 2020 ini juga menjadi salah satu bentuk perhatian terhadap para pelanggan di saat pandemi. Hingga Agustus 2021, sebanyak 343.740 tablet telah dibagikan.

"Tahun pertama IUIGA di Indonesia adalah tahun yang penting untuk memahami pasar dan industri. Kecepatan untuk merespons pasar dengan tepat dan kemampuan beradaptasi terhadap perubahan merupakan faktor yang sangat berperan bagi kami. Seluruh pencapaian IUIGA di tahun pertama, kami dedikasikan kepada seluruh pelanggan setia. Ke depan, kami berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia melalui inovasi teknologi dalam menyediakan produk rumah berkualitas dan pengalaman berbelanja yang menyenangkan," pungkas William. (RO/S-2)

Baca Juga

Dok.Dagangan

Dorong Pemerataan Ekonomi, Startup Dagangan Berikan Same Delivery bagi Masyarakat Pedesaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 10:13 WIB
layanan Same-Day Delivery ini telah dapat diakses langsung oleh masyarakat di wilayah Bandung, Cileungsi, Padalarang, Sleman dan...
DOK BP BATAM

Wakil Kepala BP Batam Terima Kunjungan Kerja Civil Service College Singapore

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 08:32 WIB
Mark Low menyampaikan tujuan dari kunjungan kerja Civil Service College Singapore (CSC) ke BP Batam untuk mempererat hubungan baik antara...
MI/HO

Menko Perekonomian Bertemu CEO Qualcomm Bahas Peluang Investasi Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 23 Mei 2022, 07:40 WIB
Menko Airlangga menyampaikan perbaikan ekonomi pascapandemi menjadi peluang untuk mentransformasi perekonomian dan berbagai aktivitas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya