Sabtu 21 Agustus 2021, 16:08 WIB

Relawan Seknas Jokowi Mendapat Perlindungan Program BPJAMSOSTEK

mediaindonesia.com | Ekonomi
Relawan Seknas Jokowi Mendapat Perlindungan Program BPJAMSOSTEK

Ist
Penyerahan kartu peserta BPJAMSOSTEK secara simbolis kepada DPW Seknas Jokowi DKI Jakarta.

 

BPJS Ketenagakerjaan atau lebih dikenal dengan BPJAMSOSTEK telah memberikan perlindungan kepada relawan dari Sekertariat Nasional Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Indonesia (Seknas Jokowi) DPW DKI Jakarta dalam acara Bakti Sosial Seknas Jokowi di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (20/8)

Dalam keterangan pers, Sabtu (21/8), Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba, M. Izaddin, mengucapkan terima kasih kepada DPW Seknas Jokowi DKI Jakarta telah menjadi peserta BPU BPjamsostek.

“Kami berterima kasih kepada DPW Seknas DKI Jakarta untuk semangat melindungi relawannya ke dalam program  jaminanan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM) bagi pekerja bukan penerima upah (BPU) BPJAMSOSTEK,” kata Izaddin.

Untuk membayar iuran program JKK dan JKM dari BPJAMSOSTEK untuk relawan Seknas Jokowi cukup murah hanya Rp 16.800 per bulan. Namun keuntungan yang didapat dari peserta program sangat besar.

Sementara itu, acara Bakti Sosial Seknas Jokowi digelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dalam upaya mendukung pemerintah untuk mengatasi pandemi dan mencapai herd immunity.

Terkait acara vaksinasi Covid-19, Ketua DPW Seknas Jokowi DKI Jakarta Aries Rahmadi Suyuti mengatakan,”Melalui semangat gotong royong kami ingin membantu pemerintah untuk menangani pandemi dalam bentuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat.”

“Dalam upaya mendukung perlindungan jaminan sosial tenaga kerja, kami juga memberi perlindungan kepada para relawan untuk menjadi peserta program BPJAMSOSTEK,” jelas Aries.

Aries menambahkan bahwa DPW Seknas Jokowi DKI Jakarta berencana untuk mendaftarkan 1.000 relawan Seknas Jokowi menjadi peserta program BPJAMSOSTEK.

Sementara itu, Sekjen DPW Seknas Jokowi Tumpak Sitorus mengatakan kegiatan bakti sosial dengan vaksinasi Covid-19 akan membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi. “Walaupun ada kendala, namun animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi,” katanya.

Pada acara bakti sosial, tercatat sekitar 200 warga di sekitar Cipayung melakukan vaksinasi Covid-19. Selain itu, warga yang hadir termasuk relawan Seknas Jokowi dapat mengikuti sosialisasi manfaat dari program BPJAMSOSTEK.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW Seknas Jokowi DKI Aries  Rahmadi Suyuti juga menerima secara simbolis kartu peserta BPJAMSOSTEK dari pihak Kantor Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

 IAPI Dikukuhkan Jadi Anggota Penuh Akuntan Publik Internasional

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 15:22 WIB
IAPI resmi diakui sebagai organisasi profesi akuntansi (Professional Accountancy Organization - PAO) berkualitas tinggi di antara 180 PAO...
FOTO-FOTO/DOK BAKAMLA

Temukan Cadangan Migas di Natuna Timur, SKK Migas: Ini Sumur Kunci

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 30 November 2021, 15:09 WIB
Deputi Perencanaan SKK Migas Benny Lubiantara mengungkapkan, temuan cadangan ini diperoleh melalui pengeboran dua sumur delineasi Singa...
Antara/Ahmad Subaidi.

OJK Luncurkan Roadmap Pengembangan Industri BPR dan BPRS 2021-2025

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 30 November 2021, 14:20 WIB
Data OJK pada periode Januari-September 2021 aset BPR dan BPRS tmbuh 8,9% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (year...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya