Kamis 17 Juni 2021, 23:34 WIB

Saudi Aramco Raup Rp85 Triliun dari Jual Obligasi Syariah Perdana

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Saudi Aramco Raup Rp85 Triliun dari Jual Obligasi Syariah Perdana

AFP/Fayez Nureldine.
Kilang Aramco.

 

SAUDI Aramco pada Kamis (17/6) mengatakan pihaknya mengumpulkan US$6 miliar atau Rp85 triliun dari penjualan obligasi syariah berdenominasi dolar pertama. Raksasa energi itu mencari modal untuk mendanai pembayaran dividen yang besar.

Sukuk tiga tahap atau obligasi Islam yang sesuai dengan keyakinan Muslim akan jatuh tempo dalam tiga, lima, dan 10 tahun, kata perusahaan itu dalam pernyataan.

"Aramco berhasil mengumpulkan US$6 miliar menyusul penjualan sekuritas syariah berdenominasi dolar AS kepada investor institusi terkemuka", kata pernyataan itu.

Penjualan tersebut terjadi setelah dua penawaran obligasi sebelumnya yang tidak sesuai dengan hukum Islam. Penjualan perdana senilai US$12 miliar pada 2019 dan kedua US$8 miliar pada November tahun lalu.

 

Perusahaan mengumpulkan uang untuk membantu pembayaran dividen tahunan sebesar US$75 miliar Maklum ini sumber pendapatan utama bagi pemerintah Saudi, pemegang saham terbesar Aramco. (AFP/OL-14)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIANTO

Indonesia Percepat Jangkau Konektivitas 12.500 Desa

👤 Fetry Wuryasti 🕔Rabu 26 Januari 2022, 18:16 WIB
"Rencana awalnya ini akan diselesaikan di tahun 2032. Tetapi kita akan percepat 10 tahun. Tahun ini atau tahun depan target akan...
ANTARA/SIGID KURNIAWAN

Indonesia Pimpin Pembahasan Isu Digital di G20

👤 Fetry Wuryasti 🕔Rabu 26 Januari 2022, 17:59 WIB
Dalam konteks digital, pandemi telah mengakselerasi perekonomian beralih ke digital. Namun dalam praktiknya, menunjukkan digital melebarkan...
DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Wujudkan Ketahanan Pangan melalui Pemberdayaan Masyarakat Rumpin

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 26 Januari 2022, 16:56 WIB
Program yang mengintegrasikan aspek lingkungan dan ekonomi masyarakat itu akan terus dikembangkan guna mendukung budi daya pertanian yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya