Selasa 15 Juni 2021, 23:00 WIB

Animo Naik, Intiland Perkuat Rumah Tapak di Surabaya

mediaindonesia.com | Ekonomi
Animo Naik, Intiland Perkuat Rumah Tapak di Surabaya

Dok Intiland
Salah satu sudut rumah di kawasan Graha Natura, Surabaya.

 

DI balik situasi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari setahun ini, sebagian pelaku bisnis properti menilai saat ini merupakan momentum terbaik untuk menghadirkan produk-produk hunian baru. 

Alasannya, selain potensi pasar perumahan sangat besar, kebutuhan masyarakat terhadap produk rumah tapak juga cenderung bergerak meningkat. Salah satu pasar yang menyimpan potensi tinggi ialah pasar Surabaya, Jawa Timur.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Intiland Development Tbk untuk wilayah Surabaya, Harto Laksono, membenarkan. Menurutnya, sejak awal tahun ini animo masyarakat terhadap produk-produk perumahan yang mereka kembangkan cenderung terus naik. 

Sebagai repons atas animo itu, ia menjelaskan, perseroan pun mulai memperkuat pengembangan pasar rumah tapak. Yang teranyar ialah dengan meluncurkan tiga klaster baru di perumahan Graha Natura. Tiga klaster itu meliputi Alamanda, Edenia Extension, dan Magnolia.

"Kami coba mengakomodasi dan mengisi ceruk kebutuhan tersebut lewat tiga klaster baru ini yang menyasar segmen pasar yang sedikit berbeda, baik untuk keluarga muda maupun yang lebih premium," kata Harto.

Untuk mengisi kebutuhan untuk segmen pasar keluarga muda, perseroan menghadirkan Alamanda yang menawarkan hunian modern dan compact dengan harga yang terjangkau bagi pasangan muda. Sebanyak 30 unit rumah ditawarkan dalam tiga tipe dengan harga mulai Rp2,1 miliar.

Lalu untuk memenuhi kebutuhan hunian dengan lahan dan bangunan yang lebih luas, ada klaster Edenia Extension. Ini menawarkan sebanyak 32 unit rumah dan dipasarkan mulai harga Rp2,7 miliar per unit.

"Ini jawaban atas respon positif para konsumen terhadap pengembangan klaster Edenia sejak 2016. Keputusan ini tepat, karena respons pasar sangat baik dan saat ini sudah lebih dari 50% terjual," ungkapnya.

Selain kedua klaster tersebut, perseroan juga meluncurkan perluasan klaster Magnolia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap unit hunian yang lebih luas dan premium. Klaster Magnolia hanya menghadirkan sebanyak 17 unit rumah dua lantai  dan dipasarkan mulai harga Rp3,5 miliar per unit.

Peluncuran klaster-klaster baru ini menjadi bagian dari strategi Intiland untuk memperkuat pengembangan kawasan perumahan Graha Natura. Kawasan perumahan terpadu seluas 86 hektare yang dikembangkan sejak 2011 ini menjadi salah satu proyek utama perseroan untuk pasar properti di Surabaya.

Harto menyebut pihaknya optimistis dengan kondisi pasar properti di Surabaya akan semakin membaik seiring dengan beragam intensif yang diberikan pemerintah. Ini juga seiring dengan dinamika pasar properti yang sedang bertumbuh

"Kami optimistis tingkat kebutuhan pasar di kota Surabaya terhadap tipe-tipe rumah premium tetap ada dan relatif cukup stabil," tutupnya. (RO/X-12)

Baca Juga

Dok. Kemenhub

Kemenhub Bangun Pelabuhan Anggrek di Gorontalo lewat Skema KPBU

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:42 WIB
“Meskipun di tengah pandemi, tetapi kita terus berkomitmen melanjutkan pembangunan. Saya bersyukur dan senang, karena pembangunan...
Anara/Fikri Yusuf

62 Juta Lapangan Kerja Sektor Pariwisata Hilang di 2020, Sandiaga : Ini PR Besar

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:11 WIB
Data dari Kemenparekraf menyatakan jumlah wisawatan mancanegara di Indonesia anjlok 75% hingga tahun ini, lalu jumlah wisatawan nusantara...
Dok. BTN

Kolaborasi BTN-KAS Gelar Drive-Thru Akad Kredit Massal Proyek Perumahan

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:08 WIB
Gelaran ini merupakan inovasi BTN dan PT KAS untuk mempermudah konsumen dalam memiliki hunian di tengah pandemi Covid-19  yang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya