Jumat 16 April 2021, 19:29 WIB

Pertamina Trans Kontinental Kerja Sama Garap Proyek Reklamasi

Mediaindonesia.com | Ekonomi
Pertamina Trans Kontinental Kerja Sama Garap Proyek Reklamasi

Dok.PTK
Penandantanganan MoU antara PTK, CRBCI dan PKJ

 

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) menggandeng PT China Road and Bridge Construction Indonesia (CRBCI), dan anak usahanya yakni  PT Peteka Karya Jala (PKJ) menggarap proyek reklamasi di Indonesia. 

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PTK), CRBCI, dan PKJ dilaksanakan  di Kantor Pusat PTK, Jakarta,Jumat (16/4).

Kerja sama yang dilakukan meliputi antara lain; penyediaan peralatan, tenaga ahli, pembiayaan secara proporsional untuk pelaksanaan pekerjaan yang diraih. Kolaborasi yang dilakukan merupakan sinergi untuk meraih pekerjaan di lingkungan PT Pertamina (Persero) Group dan Perusahaan besar lainnya.

Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan menyatakan dukungan penuh kepada PKJ dalam pengembangan bisnis melalui kolaborasi dengan berbagai Perusahaan.

“Dimasa pandemi yang belum berakhir maka sinergi merupakan strategi yang tepat untuk tetap selamat dan mencapai revenue yang baik bagi setiap perusahaan” ucap Nepos.

Ditambahkan Nepos,  kerjasama ini diharapkan dapat saling menunjang, saling mendukung dan saling memberikan keuntungan bagi para pihak, yaitu PTK, CRBCI dan PKJ sehingga nantinya dapat memberikan dampak positif dan memberikan revenue bagi Perusahaan. 

"Semoga kerjasama ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses sehingga dapat terus ditingkatkan guna kemajuan dan kesuksesan bersama," ujarnya. 

Dalam sambutannya, Direktur CRBCI, Yue Shan mengatakan bahwa CRBCI akan selalu berpegang teguh untuk membangun jalan dan jembatan sehingga dapat berkontribusi kepada masyarakat luas. 

CRBCI telah mengerjakan sejumlah proyek besar yang salah satu diantaranya adalah Jembatan Suramadu. “Saling bahu membahu dengan PTK dan PKJ diyakini dapat menciptakan hari esok yang lebih cerah” ujar Yue Shan.

Sambutan ditutup oleh Direktur PKJ, Afridal Rivai yang mengharapkan kerja sama ini dapat memberikan keuntungan bagi PTK, CRBCI dan PKJ. 

“Kerjasama ini bertujuan untuk dapat memberikan revenue bagi Perusahaan serta stakeholder terkait. Semoga kerja sama ini dapat berjalan baik dan dapat ditingkatkan untuk kegiatan bisnis lainnya,” tandas Afridal.

Baca Juga

Ist

Perjanjian Dagang RI-UEA, Zulhas: Upaya Meningkatkan Ekspor ke Kawasan Teluk dan Timur Tengah

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 06:36 WIB
Penandatanganan IUAE–CEPA dilakukan oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan dan Menteri Ekonomi Uni Emirat Arab (UEA) Abdulla bin...
Ist

Bank DBS Luncurkan Layanan Perbankan Digital Intuitif dan Pintar

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:42 WIB
This is DBS digibanking, layanan perbankan digital yang intuitif dan pintar bagi nasabah ritel, korporasi maupun Usaha Kecil dan Menengah...
DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Raih Lamudi Awards di Lima Kategori

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 23:23 WIB
Penghargaan yang diraih itu sebagai Best Developer ialah PT Bumi Serpong Damai Tbk (PT...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya