Senin 08 Maret 2021, 12:21 WIB

Saham Tesla Anjlok, Kekayaan Elon Musk Ambles Rp387 Triliun

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
 Saham Tesla Anjlok, Kekayaan Elon Musk Ambles Rp387 Triliun

Spencer Platt/Getty Images/AFP
Mobil listrik buatan Tesla dipajang di dealer mobil Manhattan New York. Pekan ini saham Tesla anjlok di bursa saham New York.

 

KEKAYAAN Chief Executive Officer (CEO) Tesla Elon Musk turun sebanyak US$27 miliar atau sekitar Rp387 triliun pada Minggu (7/3), karena saham teknologi itu dilaporkan terpukul. Saham Tesla (TSLA) turun 11,5% pada minggu kemarin, Musk memiliki hampir 18% saham perusahaan produsen mobil listrik itu, yang menanggung sebagian besar beban penjualan tersebut.

Kekayaan Elon Musk ambles US$ 27 miliar, menurut Indeks Miliarder Bloomberg. Penurunan nilai bersihnya diperikirakan sama dengan seluruh kekayaan yang dipegang oleh pendiri perusahaan elektronik asal Inggris Dyson, James Dyson, yang didapuk jadi orang terkaya ke-52 di dunia, menurut Bloomberg.

CEO Musk dan Amazon (AMZN) Jeff Bezos telah bertukar tempat di atas daftar orang terkaya Bloomberg di dunia sejak Januari lalu. Elon Musk disebut berada di posisi kedua orang terkaya versi Bloomberg, dengan total kekayaan US$157 miliar, dibandingkan dengan kekayaan bersih Bezos sebesar US$177 miliar.

baca juga: IHSG Awali Perdagangan Pekan Ini di Zona Hijau

Elon Musk juga dilaporkan memiliki kekayaan lebih US$21 miliar dari pendiri Microsoft (MSFT) Bill Gates, yang tetap menjadi orang terkaya ketiga di planet ini. Saham Tesla naik 743% pada tahun 2020, mendorongnya ke posisi lima dalam daftar perusahaan paling berharga di pasar saham. Setelah kehilangan 15% tahun ini, saham Tesla jatuh ke posisi 7, di belakang Facebook (FB) dan Berkshire Hathaway (BRKA) tetapi di depan JPMorgan Chase (JPM). (CNN/OL-3)


 

Baca Juga

DOK POS INDONESIA

Pos Indonesia Berbagi Jutaan Takjil Gratis pada POSweet Ramadan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 15 April 2021, 05:00 WIB
PT Pos juga akan memberikan undian gratis berhadiah 15 paket umrah bagi pelanggan yang bertransaksi pada 20 April-31 Mei...
Dok BKPM

Perubahan BKPM Jadi Kementerian Sudah Terprediksi

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Kamis 15 April 2021, 03:25 WIB
PERUBAHAN nomenklatur Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menjadi Kementerian Investasi bukan hal yang...
Dok Pelni

Muatan Kapal Penumpang Pelni Tumbuh Jadi 106% di Triwulan I 2021

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 14 April 2021, 23:39 WIB
Selain itu, Pelni juga mencatatkan pertumbuhan pada muatan kontainer kapal tol laut perusahaan yang tumbuh signifikan menjadi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya