Jumat 26 Februari 2021, 13:39 WIB

Investor Asing Minati Kawasan Subang Smartpolitan

mediaindonesia.com | Ekonomi
Investor Asing Minati Kawasan Subang Smartpolitan

Dok. Suryacipta Swadaya
Desain kawasan Subang Smartpolitan.

 

PT Surya Semesta Internusa Tbk melalui anak usahanya, PT Suryacipta Swadaya (Suryacipta) selaku pengembang dan pengelola Subang Smartpolitan, telah menerima banyak pernyataan minat dari investor asing. 

Tingginya pernyataan minat atas lahan industri di Subang Smartpolitan tersebut tidak lepas dari potensi dan nilai strategis kawasan Subang Smartpolitan.

“Hingga Januari 2021, kami menerima pernyataan minat dari setidaknya hampir 60 investor atas lahan Subang Smartpolitan. Didominasi oleh perusahaan asal Jepang, kemudian Tiongkok, Korea Selatan, Eropa dan juga Indonesia,” ungkap Sales Manager Suryacipta Binawati Dewi dalam keterangan resmi, Jumat (26/2).

Baca juga: Populasi UMKM Besar, Namun Kredit di Perbankan Baru 19%

Saat ini, total lahan Subang Smartpolitan yang diminati oleh investor sudah mencapai lebih dari 200 hektare. Investor tersebut berasal dari sektor otomotif, manufaktur, logistik, consumer goods, medical equipment, high precision industries, IT dan building material.

Bahkan pada November 2020, ada dua perusahaan yang bergerak di bidang otomotif dan logistik telah menandatangani MoU secara resmi atas lahan industri di Subang Smartpolitan. Meski ada pandemi covid-19, animo setelah groundbreaking sangat tinggi.

Tercatat sudah belasan perusahaan Indonesia dan asing telah melakukan kunjungan langsung ke Subang Smartpolitan. Beberapa perusahaan lain pun dijadwalkan untuk melakukan kunjungan dalam waktu dekat. 

Sampai saat ini, proses negosiasi berjalan positif. Tidak hanya minat pada lahan industri, banyak inquiry juga datang untuk lahan komersial. "Saat ini, kami sedang dalam tahap finalisasi pembicaraan dengan rumah sakit yang cukup ternama di Jakarta," jelas Dewi.

Baca juga: Bahlil: Persaingan Investasi Jepang dan Korsel Ngeri-Ngeri Sedap

"Kami juga sedang berkomunikasi dengan customer yang berniat membangun hotel. Area smart core memang diperuntukkan untuk hotel, rumah sakit, komersil, sarana pendidikan dan hiburan,” imbuhnya.

“Menurut salah satu investor kami yang tidak mau disebutkan namanya, pertimbangan memilih Subang Smartpolitan adalah karena lokasinya yang sangat strategis. Di mana kami berada di jantung Rebana Metropolitan, yang hanya berjarak ±70Km ke Bandara Kertajati dan ±40Km ke Pelabuhan Patimban," urai Dewi.

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa proyek Pelabuhan Patimban memiliki peran penting dan strategis. Baik dalam upaya meningkatkan perekonomian di Jawa Barat maupun ekonomi nasional.(RO/OL-11)
 

Baca Juga

AFP/Patrick Lux

Hannover Messe Bantu Wujudkan Mimpi Indonesia Emas di 2045

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 08:35 WIB
Indonesia merupakan satu-satunya negara ASEAN yang menjadi Partner Country di ajang pameran teknologi industri  Hannover Messe...
MI/Dok PT Mentari Mulia Berjangka

Kini Hadir CFD Single Stock Dengan Pilihan Investasi Terbanyak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 13 April 2021, 08:35 WIB
PT Mentari Mulia Berjangka  berhasil meluncurkan produk CFD Single Stock dengan pilihan terbanyak di Indonesia. Sehingga warga...
Antara/Fikri Yusuf

Mudik Dilarang, Prokes Ketat di Tempat Wisata Lokal Disiapkan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 12 April 2021, 23:04 WIB
"Destinasi lokal akan mendapat limpahan kunjungan. Dengan prokes ketat dan disiplin mereka akan mempertimbangkan destinasi wisata...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Salah Kaprah Salurkan Energi

Kenakalan remaja pada masa lalu hingga masa kini masih ada, bahkan semakin meninggi. Itu terjadi karena remaja sering kali mementingkan solidaritas grup.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya