Jumat 18 Desember 2020, 04:05 WIB

Digitalisasi Rambah Bisnis Bengkel

(Ins/RO/E-2) | Ekonomi
Digitalisasi Rambah Bisnis Bengkel

Digitalisasi Rambah Bisnis Bengkel

 

PANDEMI covid-19 mendorong semua sektor untuk lebih cepat masuk ke era industri 4.0, yang menempatkan konektivitas, interaksi, dan batas antara mesin, produk, manusia, dan sumber daya lainnya berpusat pada teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Edward Satrio, VP Marketing Shell Lubricants Indonesia, mengatakan ekonomi telah bergerak ke arah baru yang disebut ekonomi digital. Ekonomi baru itu ditandai dengan konektivitas tanpa batas ruang dan waktu dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Kecepatan merupakan elemen penting di ekonomi baru.

"Kami juga menyadari, agar dapat bertahan di pasar yang telah berubah, diperlukan inovasi dalam cara berbisnis, yaitu dengan mengedepankan teknologi digital," ujarnya, kemarin.

Pihaknya pun kembali menggaungkan layanan Share (shell advantage rewards) guna memberi dukungan kepada mitra bisnisnya menghadapi era digital. Lewat program itu, para bengkel mitra Shell (pemilik bengkel dan mekanik) di seluruh Indonesia (yang telah terdaftar dalam keanggotaan Share) dapat mengakses informasi seputar produk pelumas Shell, layanan, dan program promosi yang sedang berlangsung.

"Dengan Share, aplikasi ini merupakan upaya kami membantu para mitra untuk bertransformasi dan beradaptasi dengan cara berbisnis baru, sebagai upaya meningkatkan sinergi dan performa bisnis antara Shell dan mitra bengkel," ujar Edward.

Sejak diperkenalkan tiga tahun lalu, telah lebih dari 30.000 bengkel di seluruh Indonesia bergabung dalam program Share.

Di kesempatan terpisah, IBM Indonesia mengingatkan, perusahaan yang berhasil unggul di era transformasi digital adalah perusahaan yang mengadopsi cloud dan kecerdasan buatan (AI).

"Layanan hybrid cloud dan artificial intelligence (AI) akan memainkan peran vital dalam mendorong transformasi digital di Indonesia," ujar Presiden Direktur IBM Indonesia Tan Wijaya. (Ins/RO/E-2)

Baca Juga

dok.tangkapan layar

Generasi Emas, Kementan Tekankan Pembinaan Petani Milenial

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 16 Januari 2022, 22:18 WIB
PERAN generasi muda sangat sentral dalam pembangunan nasional, dimana jumlah penduduk usia produktif akan berada di titik tertinggi sebagai...
Antara

Presiden Setujui Insentif Pajak Penjualan Barang Mewah Otomotif

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 16 Januari 2022, 21:45 WIB
Selain insentif PPnBM mobil baru, Preside juga menyetujui pemberian insentif PPn...
DOK/BOGASARI

Pembuat Roti Kaget dan Terharu Dapat 50 Gram Emas dari Bogasari

👤Media Indonesia 🕔Minggu 16 Januari 2022, 18:50 WIB
Berusia 50 Tahun, Bogasari  menggelar beragam apresiasi untuk pelaku UKM berbasis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya