Senin 23 November 2020, 20:58 WIB

Indeks Saham Meningkat Akibat Sentimen Positif Vaksin Covid-19

Atikah Ishmah Winahyu | Ekonomi
Indeks Saham Meningkat Akibat Sentimen Positif Vaksin Covid-19

Sakis MITROLIDIS / AFP
Logo Pfizer Inc

 

INDEKS saham berjangka AS naik pada Senin (23/11) dengan adanya harapan bahwa vaksin covid-19 pertama akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan.

“Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS kemungkinan akan menyetujui distribusi vaksin yang dibuat oleh Pfizer Inc dan mitra Jerman BioNTech pada pertengahan desember,” kata seorang pejabat tinggi pemerintah di bidang upaya pengembangan vaksin.

Pasar ekuitas global mendapat dorongan pada Senin pagi (23/11) karena AstraZeneca Plc mengatakan vaksin covid-19 yang tengah dikembangkannya memiliki efektivitas hingga sekitar 90 persen, meskipun sahamnya turun karena beberapa traders menganggap data kemanjurannya mengecewakan dibanding dengan pesaingnya.

"Berita vaksin hari ini positif, tetapi hanya sebagian bertanggung jawab atas reli di pasar saham pagi ini, yang juga didorong oleh berita bahwa Amerika Serikat berharap untuk memulai program vaksinasi dalam waktu kurang dari tiga minggu," kata kepala ekonom di Investec di London Philip Shaw.

Baca juga: Respons Kantor Staf Presiden atas Pernyataan Jusuf Kalla

Pada 7:07 pagi ET, Dow e-minis naik 142 poin atau 0,49 persen, S&P 500 e-minis naik 15,25 poin, atau 0,43 persen, dan Nasdaq 100 e-minis naik 30 poin, atau 0,25per sen.

Bukti tingkat kemanjuran yang tinggi dalam vaksin eksperimental mengangkat patokan S&P 500 ke rekor tertinggi awal bulan ini, meskipun kenaikan telah dibatasi oleh kekhawatiran seputar lebih banyak lockdown untuk mencegah lonjakan infeksi.

Nevada pada hari Minggu menjadi negara bagian AS terbaru yang memperketat pembatasan pada kasino, restoran, dan bar, sambil memberlakukan aturan yang lebih luas untuk memakai masker selama tiga minggu ke depan. (CNA/OL-4)

Baca Juga

Dok Kementerian Koperasi dan UKM.

Kolaborasi Kunci Keberhasilan Transformasi Digital UMKM

👤Widhoroso 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 19:15 WIB
MENTERI Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan kolaborasi antarpemangku kepentingan menjadi kunci keberhasilan transformasi digital...
dok.KNPI

DPP KNPI: Kinerja Pembantu Jokowi Bidang Perekonomian Perlu Perbaikan

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:50 WIB
KINERJA pemerintahan bidang perekonomian mendapat sorotan publik karena kinerja yang buruk. Karena itu, Jokowi harus mengambil langkah...
DOK BNI46

Kuat Dalam GCG, BNI Kembali Menangi Penghargaan IICD

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 16:13 WIB
Raihan ini akan menjadi tolok ukur bagi perseroan untuk lebih gencar lagi dalam meningkatkan penerapan good corporate governance (GCG)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya