Senin 02 November 2020, 13:53 WIB

334 Peserta Lolos CPNS Kementerian Perindustrian

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
334 Peserta Lolos CPNS Kementerian Perindustrian

ANTARA/Destyan Sujarwoko
.

 

KEMENTERIAN Perindustrian (Kemenperin) mengumumkan hasil integrasi nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) serta kelulusan akhir seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2019.

Sekretaris Jenderal Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono mengungkapkan, dari total 18.646 pendaftar CPNS Kemenperin, terdapat 334 peserta yang dinyatakan lulus sebagai CPNS dari 359 formasi yang dibuka.

“Pada seleksi CPNS Kemenperin formasi 2019 ini ditentukan dua kategori kelulusan, yaitu P/L dan P/L-1,” kata Sigit Dwiwahjono dalam keterangan pers, Senin (2/11).

Diketahui, peserta dengan keterangan lulus P/L merupakan peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS. P/L-1 merupakan peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS karena perpindahan formasi. Dari 334 peserta lulus tersebut, sekitar 12 peserta dengan keterangan lulus P/L-1.

Sigut mengatakan, seleksi CPNS tersebut melalui proses yang dimulai dari pengumuman pengadaan CPNS pada 8 November 2019 dan diakhiri dengan proses pemberkasan secara digital bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS.

“Seluruh peserta lulus itu merupakan peserta yang memenuhi semua persyaratan dan telah mengikuti seluruh tahapan seleksi, mulai dari pendaftaran, validasi dokumen administrasi, serta tes SKD dan SKB,” ujar Sigit.

Peserta yang dinyatakan tidak lulus seleksi CPNS dapat melakukan sanggahan dengan cara login menggunakan akun masing-masing peserta pada portal https://sscn.bkn.go.id/ mulai 1-3 November 2020. Sanggahan tersebut hanya bisa dilakukan satu kali dan akan dijawab oleh panitia melalui portal SSCN BKN pada 1-4 November 2020.

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lulus seleksi CPNS formasi 2019 diwajibkan melakukan pemberkasan dengan melengkapi dokumen persyaratan administrasi sebagai syarat pengusulan NIP CPNS. Proses pemberkasan tersebut akan dilakukan mulai 6 November 2020 secara digital melalui akun masing-masing peserta pada portal SSCN BKN dengan mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan mengunggah dokumen lain yang diminta dalam proses pemberkasan.

Bila dalam pelaksanaan tahapan seleksi atau di kemudian hari setelah pengumuman kelulusan akhir diketahui terdapat keterangan pelamar yang tidak sesuai/tidak benar, panitia seleksi dapat menggugurkan kelulusan yang bersangkutan. (OL-14)

Baca Juga

MI/Lilik Darmawan

Produk UMKM Ingin Diekspor, Teten : Daya Saing Produk Ditingkatkan

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:21 WIB
“Untuk memperbesar kapasitas UMKM agar berkontribusi dalam ekspor nasional, KemenKopUKM tahun ini akan mendorong UMKM masuk ke sektor...
Ilustrasi

PGN Kembangkan Digitalisasi untuk Optimalkan Usaha

👤Andhika Prasetyo 🕔Jumat 22 Januari 2021, 23:18 WIB
Saat ini, PGN telah memiliki sistem informasi yang mengintegrasikan seluruh anak usaha sehingga meningkatkan efisiensi dan efektivitas...
Ist

Produk Perawatan Kulit Ini Tebar Promo Belanja Online

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Januari 2021, 22:35 WIB
Produk unggulan yang ditawarkan meliputi produk pemenang Glowpick Award...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya