Rabu 28 Agustus 2019, 09:10 WIB

14 Peserta Ikuti Pameran Konten Kemitraan Korea-Indonesia

Mediaindonesia.com | Ekonomi
14 Peserta Ikuti Pameran Konten Kemitraan Korea-Indonesia

Ist
Pameran Konten Kemitraan Korea-Indonesia

 

UNTUK mendukung perluasan perusahaan penyiaran dan konten dalam negeri Korea di Indonesia, National IT Industry Promotion Agency (NIPA) atau Badan Promosi Industri Informasi dan Komunikasi Korea menyelenggarakan pameran Konten Kemitraan Korea-Indonesia di Jakarta, Selasa (27/8).

Deputy Manager NIPA, Seongwon Kil, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih telah memberikan kesempatan seperti ini sehingga bisa memperkenalkan perusahaan-perusahaan dan konten-konten dari Korea di Indonesia.

"Untuk sekarang pemerintah Korea sendiri sedang menerapkan kebijakan untuk bergerak melakukan pendekatan ke negara-negara yang berada di selatan, khususnya negara-negara Asia Tenggara. Jadi dengan kebijakan tersebut diadakanlah acara ini sebagai bentuk untuk mempromosikan dan menjalin kerja sama antara Korea dan Indonesia," ujar Seongwon d MidPlaza, Jakarta, Selasa (27/8).

Lebih jauh Seongwon mengatakan, Korea memandang Indonesia sebagai negara yang sangat berperan di kawasan Asia Tenggara. Diketahui, konten-konten dari Korea sudah terkenal di Indonesia dan memiliki banyak peminat sehingga perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam acara kali ini merupakan perusahaan-perusahaan yang dipilih Pemerintah Korea sehingga diharapkan bisa terjalin kerja sama yang baik dengan pihak-pihak di Indonesia.

Dia membenarkan bahwa hari ini pihaknya gelar pameran mencerminkan 'New Southern Policy' yang sedang dikejar oleh Pemerintah Korea dan akan memberikan peluang bagi perusahaan konten dan penyiaran terkemuka di Korea untuk memasuki pasar lokal di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, dan membangun kemitraan strategis bilateral antara perusahaan Korea dan Indonesia.

Acara yang mengusung '2019 Korea Content Partnership' ini dihadiri 14 perusahaan terkemuka dalam produksi konten gelombang Korea, termasuk penyiar terestrial dan kabel Korea.

 

Baca juga:   RUU Pertanahan Perbarui Sistem Informasi Pertanahan

 

"Selama acara berlangsung, kami membuat penyaringan konten untuk memperkenalkan konten perusahaan kami kepada Pemerintah Indonesia dan perusahaan yang terkait dengan penyiaran dan konten. Selain itu, akan ada konfersi/konsultasi ekspor bersama buyer (pembeli) yang kuat di lokal secara 1:1, juga akan mengadakan pertemuan bisnis melalui pertemuan jaringan di mana dengan skala bisnis kurang lebih 3 juta dolar (AS)," ujarnya lagi.

Seongwon menambahkan, Korea dan Indonesia, yang telah memimpin perkembangan luar biasa dengan bersama ICT Korea, akan dapat bertemu bersama untuk membicarakan tentang teknologi, inovasi, dan visi untuk masa depan dan menciptakan bisnis baru.

Manager Director Grafizix Co Ltd Eunee Park, salah satu dari peserta, mengatakan, di Indonesia itu sekarang lagi mendapat banyak perhatian dan sedang berkembang secara lebih mobile.

"Jadi banyak media dari Korea juga yang jadi ikutan untuk mau masuk ke media di Indonesia untuk berkembang bersama," ujarnya singkat.

Selain pameran tersebut, juga akan ada 2 macam MoU yang ditandatangani, termasuk produksi konten bersama antara perusahaan Korea dan Indonesia serta ekspor konten. Adapun 14 peserta yang mengikuti acara tersebut yakni, AB MEDIA, CGPlXEL STUDIO INC, Circus Image Works Co Ltd, CJ ENM Co Ltd, Grafizix Co Ltd ICONIX, IDEACONCERT Co Ltd, JTBC, KBS MEDIA, Magic Image CO Ltd, PlayOnCast Corp, SMARTSTUDY, Superbean Corp, X ISP Co Ltd. (RO/OL-1)

Baca Juga

Dok. 99 Group

Landmark Residence Bandung Gandeng 99 Group Untuk Pemasaran Propertinya 

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 23:29 WIB
99 Group menghadirkan dukungan profesional dengan tim berpengalaman lewat produk layanan unggulannya, yakni PASTI (Platform Advertising...
Dok. Astronacci International

Astronacci International Berikan Edukasi Gratis untuk Korban Investasi Bodong 

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 23:27 WIB
Sebagai bentuk kepedulian, Astronacci International membentuk Astronacci Care: learn from mistakes yang bertujuan untuk merangkul para...
Dok.Singapore Airlines

Singapore Airlines Buka Kembali Layanan ke Bali

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 22:38 WIB
Singapore Airlines (SIA) akan membuka kembali penerbangan komersial harian dari Singapura ke Bali mulai 16 Februari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya