Jumat 14 Oktober 2022, 10:32 WIB

Ratusan Desainer akan Ramaikan Jakarta Muslim Fashion Week 2023

Putri Rosmalia | Weekend
 

Gelaran Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 akan segera dihelat pada 20–22 Oktober mendatang. Salah satu kegiatan peragaan busana muslim terbesar di Indonesia itu akan dilaksanakan di ICE BSD, Tangerang, bertepatan dengan pelaksanaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37. Lebih dari seratus desainer akan ikut memamerkan karya terbarunya di acara tersebut,

Ketua Nasional Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan desainer yang terlibat akan berasal dari banyak daerah di Indonesia, bukan hanya Jakarta. Mereka akan menampilkan karya-karya baru terbaik untuk koleksi spring/summer dan persiapan Ramadan tahun 2023.

“Acara ini diharapkan akan semakin bisa memperkenalkan dan mendukung produk lokal ke mata dunia,” ujar Ali, dalam jumpa pers, di Kementerian Perdagangan, Rabu, (12/10).

Salah satu desainer yang akan menampilkan karya terbarunya di JMFW 2023, Sofie, mengatakan acara tersebut merupakan salah satu momen penting bagi fesyen busana muslim di Indonesia. Terutama untuk bisa meluaskan pasar hingga ke luar negeri.

“Karena tujuannya adalah untuk mengembangkan industri fesyen muslim, jadi busana-busana yang akan saya tampilkan tentu saja yang ready to wear, teman-teman desainer lain juga pasti akan begitu,” ujar Sofie.

Sofie mengatakan, di panggung JMFW 2023 nanti ia akan kembali berkolaborasi dengan Rose.Ma.Lina. Sebanyak 8 tampilan akan dihadirkan dengan berbagai sentuhan yang baru dan berbeda dengan karya kolaborasi mereka yang sebelumnya baru saja tampil di ajang Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022.

“Tema busana dengan gaya androgini yang unisex masih akan muncul karena itu merupakan karakter saya. Tapi di koleksi untuk JMFW 2023 nanti saya akan menghadirkan tampilan dengan warna-warna yang lebih cerah,” ujar Sofie.

Siluet busana di koleksinya mendatang itu akan menggambarkan persona yang tegas dan mandiri bagi pemakainya. Ia juga akan menghadirkan variasi dari hasil kombinasi beberapa motif yang saling bertambarakan, di antaranya dari berbagai jenis kain nusantara.

“Jadi ditunggu saja karena tentu akan ada berbagai pembaruan di koleksi saya untuk JMFW 2023 nanti,” ujar Sofie.

Tak hanya desainer senior seperti Sofie yang akan ikut menampilkan karyanya di panggung JMFW 2023. Acara tersebut juga akan diramaikan oleh para desainer muda yang baru mulai merambah dunia fesyen modest tanah air. Salah satunya adalah aktris Risty Tagor.

“Tahun ini akan menjadi yang pertama kalinya Risty Land akan tampil dengan koleksi baru bertema monogram,” ujar Risty.

Risty mengatakan sangat antusias untuk bisa terlibat dalam acara JMFW 2023. Ia berharap dengan begitu jenama miliknya akan semakin dikenal. Selain itu ia juga jadi bisa berkesempatan bertemu dan berkolaborasi dengan sesama desainer fesyen modest di dalam negeri. (M-4)

Baca Juga

Unsplash/ Pro Church Media

Berapa Banyak Mainan yang Baik bagi Balita?

👤Nike Amelia Sari 🕔Rabu 08 Februari 2023, 14:55 WIB
Balita justru akan lebih kreatif dengan sedikit...
Unsplash/ Jeshoots

Membersihkan Dapur Membakar Kalori Mirip Bersepeda

👤Nike Amelia Sari 🕔Rabu 08 Februari 2023, 11:25 WIB
Agar lebih banyak otot tubuh terlatih, Anda disarankan bersih-bersih sambil...
 NASA / AFP

Jupiter Cetak Rekor Sebagai Planet dengan Jumlah Bulan Terbanyak di Tata Surya

👤Devi Harahap 🕔Rabu 08 Februari 2023, 09:09 WIB
Saat ini jumlah total bulan di Jupiter yang dikonfirmasi ada  92...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya