Kamis 14 April 2022, 22:00 WIB

Inilah Sejarah Kemunculan Sosis

Budi Ernanto | Weekend
Inilah Sejarah Kemunculan Sosis

DOK IST
Salah satu contoh menu masakan sosis.

 

SOSIS merupakan bahan makanan yang banyak digemari karena bisa menjadi stok frozen food di rumah. Saat ini, banyak jenis dan merek sosis yang beredar di pasaran.

Namun tahukah Anda bagaimana awal mula sosis dibuat?

Dilansir dari A Global History, by Gary Allen, sosis muncul karena kebiasaan nenek moyang manusia yang hidup dari berburu daging hewan. Namun, ukuran daging hewan yang besar dan sifatnya yang mudah rusak menjadi sebuah masalah.

Mereka terus mencari cara untuk mengatasinya. Awalnya, mereka mengeringkan daging serta menambahkan garam untuk membuat daging tahan lama. Akhirnya, bangsa Mesir mulai menemukan cara baru, yaitu daging dimasukkan ke dalam sebuah tempat dan dibakar.

Inilah yang menjadi asal mula terbentuknya sosis. Hingga kini, sosis digemari banyak orang dan sudah bisa ditemukan di mana-mana, tentunya termasuk di Indonesia.

Salah satu sosis premium juga turut mewarnai pasaran Indonesia adalah Hanzel. Diracik dengan rempah-rempah yang menggugah selera, sehingga tanpa tambahan bumbu pun, Sosis Hanzel sudah nikmat dikonsumsi.

Baca juga: Simak, 5 Tempat Kuliner Ini Wajib Dicoba Jika Ke Buah Batu Bandung

“Sosis Hazel diolah dari daging sapi unggulan yang berkualitas, kemudian langsung diproses untuk menjaga kualitas dan kesegaran daging. Dengan kemasan yang aman dan diantar dengan mobil berpendingin atau cold chain agar kualitas sosis tetap terjaga,” ungkap GM Sales and Marketing PT Sumber Prima Anugrah Abadi Audiany Sari dalam keterangan resminya pada Sabtu (16/4).

 “Sosis ini secara gizi pangan dan convenience-in-cooking sangat tepat untuk membantu konsumen kami mendapatkan experience yang beda daripada yang lain. Kami ingin inovasi kami menjadi kebanggaan konsumen saat menyajikan masakannya. Baik untuk sendiri maupun untuk keluarga atau teman,” tambahnya.

Hanzel, sambung Audiany, juga menyediakan berbagai produk olahan daging dengan varian yang unik dan belum pernah ada sebelumnya, membuatnya sangat mudah diolah dan tidak membosankan. Cukup dengan cara penyajian pan-fry, sudah memberikan sebuah kenikmatan rasa yang lezat. (R-3)

Baca Juga

CNN/Southeby

Lukisan Berobjek Kekasih Picasso Laku Dilelang Rp990 Miliar

👤Devi Harahap 🕔Kamis 19 Mei 2022, 22:05 WIB
Lukisan itu menggambarkan Marie - Therese Walter sebagai makhluk...
Gucci

Gucci dan Adidas Bikin Payung Mewah Tidak Tahan Hujan

👤Putri Rosmalia 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:07 WIB
Produk kolaborasi itu menuai banyak kritikan karena dianggap tidak...
123rf

Setop Minum Paracetamol Saat Hamil

👤Thalatie K Yani 🕔Kamis 19 Mei 2022, 15:40 WIB
Penelitian terbaru menemukan paracetamol yang dikonsumsi saat hamil bisa menyebabkan anak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya