Rabu 27 Oktober 2021, 08:30 WIB

Tren Kebutuhan Kosmetik Berbahan Alami Meningkat

Mediaindonesia.com | Weekend
Tren Kebutuhan Kosmetik Berbahan Alami Meningkat

bioecoactual.com
Ilustrasi

 

Seiring berkembangnya kebiasaan kecantikan serta perawatan diri di Indonesia, tentu saja produk-produk serta brand favorit akan berubah. Beberapa tren kecantikan yang sedang naik daun dalam kurun waktu satu tahun terakhir di Indonesia adalah produk asal Jepang dan Korea serta merek kecantikan berbahan dasar alami.

Seiring dengan peningkatan tren kecantikan ini yang tidak hanya mengalami kesuksesan secara global namun juga di Indonesia.

Berdasarkan data Sociolla selama satu tahun terakhir ini ditemukan bahwa brand kecantikan asal Asia, terutama dari Jepang dan Korea, serta brand kecantikan berbahan alami memiliki pertumbuhan positif di kuartal ketiga tahun 2021 ini sebesar 18,36 persen dibandingkan di tahun 2020. "“Kami senantiasa melakukan pendalaman serta inovasi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya, salah satunya adalah dengan mencari insight mengenai jenis produk serta brand terkini yang paling digemari oleh para konsumen kecantikan di Indonesia," ujar Chrisanti Indiana, selaku Co-Founder & CMO Social Bella dalam keterangannya dikutip Selasa (26/10).

Chrisanti mengatakan pihaknya paham akan adanya peningkatan tren ketertarikan bagi brand kecantikan asal Asia seperti Jepang dan Korea serta brand kecantikan berbahan alami, sehingga melanjutkan kampanye Sociolla Beauty Wonderland.

"Kami turut menawarkan pilihan kurasi produk kecantikan dan perawatan diri asal Jepang, Korea dengan Asian Beauty Secrets serta kurasi produk berbahan dasar alami melalui Natural Beauty Power untuk para konsumen kecantikan di Indonesia yang dijamin 100 persen keasliannya, bersertifikasi BPOM," tambah Chrisanti.

Sebuah penelitian dari Allied Market Research memperkirakan penjualan brand kecantikan Korea akan meningkat pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 9 persen pada 2027.

Selain semakin meningkatnya ketertarikan terhadap brand Asia, ketertarikan konsumen pada produk kecantikan alami juga sedang meningkat dengan pesat, bahkan di saat pandemi ini.

Di tahun 2019, GlobalData menemukan bahwa sebesar 39 persen konsumen di daerah Asia-Pasifik menginginkan produk kecantikan yang memiliki kandungan natural dan alami. (Ant/OL-12)

Baca Juga

IMOTHY A. CLARY / AFP

Barang-barang yang Menginspirasi Film-film Walt Disney Dipamerkan di New York

👤Adiyanto 🕔Rabu 08 Desember 2021, 07:39 WIB
Pameran ini mengungkap bagaimana seniman Disney selama beberapa dekade terinspirasi gaya mewah Rococo dari porselen Sevres dan sofa...
HOMAS COEX / AFP

Pedang Napoleon ini Dihargai Rp40 Miliar

👤Adiyanto 🕔Rabu 08 Desember 2021, 07:04 WIB
Menurut juru lelang. senjata itu dibuat oleh Nicolas-Noel Boutet, yang merupakan direktur pabrik senjata di...
Dok. Crazyone Films.

Cinta yang Tergusur Derap Pembangunan

👤Fathurozak 🕔Selasa 07 Desember 2021, 11:21 WIB
Film ini mengangkat persoalan manusia-manusia yang tersingkir dan harus membangun kehidupan baru mereka atas nama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya